Ditahan Persik 1-1, Bhayangkara Resmi Degradasi ke Liga 2 Musim Depan

JAKARTA – Bhayangkara Presisi Indonesia FC dipastikan akan degradasi ke Liga 2 Indonesia menyusul hasil imbang 1-1 antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang. The Guardian tidak berkompetisi di Liga 1 musim depan karena poin maksimal yang bisa mereka peroleh adalah 32 saja dari tiga pertandingan tersisa.

Jumlah itu membuat Bhayangkara tidak bisa mengejar Persita yang telah mengoleksi 33 poin. Tempat terbaik yang bisa didapat Bhayangkara tiga sisa tiga laga adalah posisi ke-16. Bhayangkara mengikuti jejak Persikabo yang sebelumnya sudah terlebih dahulu terdegradasi pada Maret lalu.

Sementara itu, satu tiket untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan akan diperebutkan oleh Persita Tangerang dan Arema FC. Kedua tim ini hanya terpaut dua poin saja di klasemen sementara.

Bhayangkara total menelan 16 kekalahan, 11 hasil imbang, dan empat kemenangan saja dari total 31 pertandingan yang telah dimainkan.

Dari jumlah laga tersebut, The Guardian yang merupakan mantan juara Liga 1 2017, tercatat mencetak sebanyak 36 gol dan kebobolan sebanyak 53 gol.