Demokrat Sebut AHY Siap Ditugaskan Prabowo Dimanapun, Termasuk Menko

JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menyebut Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY siap ditugaskan di manapun oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto di kabinet pemerintahan baru. Baik sebagai menteri koordinator (Menko) ataupun menteri teknis. 

"Ya mungkin saja di menko, mungkin saja di teknis, tergantung Pak Prabowo karena Mas AHY nggak pernah memilih-milih tugas. Beliau di manapun ditempatkan siap," ujar Herzaky kepada wartawan, Jumat, 19 April. 

Herzaky memastikan, AHY akan menjadi orang pertama yang akan diutus partai untuk dilibatkan di pemerintahan Prabowo-Gibran. Apalagi, kata dia, Prabowo sudah meminta secara langsung kader-kader terbaik dari Partai Demokrat. 

"Sekarang Demokrat yang terbaik nomor satu siapa? Ya Mas AHY. Pada saat turbulensi politik kita memastikan, lagi ngegas ini, tahu-tahu berubah, belok mendadak, itu kan nggak mudah, tetapi Mas AHY bisa memimpin dengan baik. Dan alhamdulilah akhirnya menjadi bagian dari pemerintahan, pemenang pilpres, Demokrat kembali masuk ke pemerintahan," katanya. 

Kendati demikian, Herzaky menuturkan, Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai presiden nantinya terkait penugasan untuk AHY. Menurutnya, AHY bisa bekerja dengan cepat di sisa masa jabatan sebagai Menteri ATR/BPN.

"Kita percayalah kepada Pak Prabowo. Melihat kapasitas, kapabilitasnya, hari ini beliau sudah menjadi Menteri ATR/Kepala BPN. Kita lihat bagaimana kinerja beliau, beliau bekerja semaksimal mungkin, belajar dengan cepat, dan alhamdulilah kan selama ini ada terobosan-terobosan yang sudah dilakukan," kata Herzaky.