Toyota Luncurkan Land Cruiser 250 Terbaru di Jepang, Hadir dengan Dua Edisi Spesial

JAKARTA - Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan kedatangan Land Cruiser seri 250 ke pasar Jepang, disertai dengan peluncuran dua model edisi spesial, ZX "First Edition" dan VX "First Edition".

Pengenalan Land Cruiser seri 250 semakin mengukuhkan posisinya di antara seri 70 dan seri 300. Diharapkan, SUV ini akan menjadi pilihan andal bagi pelanggan dalam mobilitas sehari-hari dengan kemampuan off-road yang mengesankan.

Menurut laporan dari situs resmi Toyota, Jumat, 19 April, mobil ini dibangun di atas platform GA-F yang sama dengan seri 300, menawarkan performa tangguh di medan off-road. Fitur seperti Electric Power Steering (EPS) mengurangi getaran dan memudahkan pengemudi melewati rintangan medan berat.

Selain itu, fitur Stabilizer Disconnection Mechanism (SDM) memungkinkan mobil memiliki stabilitas optimal dengan sekali sentuhan tombol.

Model ZX "First Edition" dilengkapi dengan Bi-Beam LED, pelek aluminium Matte Black 18 inci, dan ban off-road 265/70R18. Sementara model VX "First Edition" memiliki warna eksterior "Sand" dan "Dark Chestnut" di bagian interior, serta dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS) dan Toyota Teammate.

Kesan eksklusif terlihat pada pelapis kulit asli, ornament trim pintu berbalut kulit sintetis berlogo "First Edition", dan dekorasi panel instrumen dengan film titanium dan krom.

Land Cruiser 250 tersedia dalam dua pilihan mesin: turbo diesel 2,8 liter dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan bensin 2,7 liter dengan transmisi otomatis enam percepatan. Tenaga dari kedua mesin ini disalurkan ke penggerak empat roda dengan Torsen LSD pada diferensial tengah.

Toyota akan memproduksi Land Cruiser 250 di Tahara Plant milik Toyota Motor Corporation (TMC) dan Hamura Plant milik Hino Motors. Produksi bulanan mencapai 2.250 unit, dengan dua edisi khusus tersedia secara terbatas hanya 8.000 unit.

Harga Land Cruiser 250 mulai dari 5,2 juta yen hingga 7,35 juta yen, sedangkan edisi khususnya dibanderol mulai dari 5,9 juta yen hingga 7,85 juta yen.