KTM Umumkan Peningkatan pada Dua Model Motocross yang Dibekali Teknologi Terkini

JAKARTA - KTM mengumumkan peningkatan jajaran motocross terdiri dari SX dan SX-F untuk model tahun 2025. Perombakan tersebut terdiri dari penyempurnaan dan peningkatan sisi kinerja mesin.

Menurut laporan Rideapart, Kamis, 18 April, kedua motor ini mengusung teknologi yang dikembangkan oleh tim balap KTM Factory Racing Team, sehingga dklaim menawarkan kesenangan berkendara yang berbeda.

Pabrikan dari Austria ini mengoptimalkan ketebalan dinding tabung pada area tertentu. Ini menghasilkan rangka yang lebih ringan 300 gram dari sebelumnya serta lebih kaku namun fleksibel ketika dikendarai.

Sementara itu, bagian belakang dilengkapi dengan swingarm dan pedal rem belakang yang telah diperbarui untuk meningkatkan daya tahan.

Kedua seri model ini mendapatkan ban baru Dunlop Geomax MX34 yang dirancang untuk sepeda motor berkemampuan off-road yang memiliki kompon carcass terbaru untuk meningkatkan redaman.

Lebih lanjut, ban tersebut memiliki teknologi Progressive Cornering Block dari Dunlop yang memberikan peningkatan traksi saat berakselerasi keluar dari tikungan. Motor tersebut mengandalkan suspensi WP yang telah diatur ulang oleh tim balap pabrikan.

Keduanya dibekali teknologi KTM Connectivity Unit Off-Road (CUO), memungkinkan pengendara dapat mengatur penyetelan pada sepeda motor melalui aplikasi KTMconnect. Dengan demikian, fitur ini sangat berguna bagi pengguna ketika melewati berbagai medan dan trek.

Untuk seri SX bermesin 2-tak, KTM menawarkan berbagai varian terdiri dari 50 SX dan 65 SX untuk para pengendara pemula, 125 SX dan 150 SX menawarkan berkendara dinamis hingga 250 SX serta 350 SX tawarkan performa lebih bagi pengendara motocross sejati.

Sedangkan, seri SX-F yang bermesin 4-tak tawarkan sejumlah tipe mulai dari 250 SX-F, 350 SX-F, hingga 450 SX-F sebagai yang merupakan varian tertinggi.