Yamaha Aerox Versi S Meluncur di India, Hadir dengan Smart Keyless

JAKARTA - Yamaha memperluas jajaran model larisnya yakni Aerox di India dengan meluncurkan Aerox Versi S yang hadir dengan smart key atau keyless, dan harganya lebih mahal 3.000 rupee atau Rp580 ribuan dari varian standar di India. 

Mengutip dari laman Autocar India, Kamis, 18 April, Yamaha Aerox versi S diluncurkan dengan harga 150.100 rupee atau kisaran Rp29 jutaan yang hanya tersedia dalam pilihan warna Silver dan Racing Blue. 

Sebenarnya versi tanpa kunci dari Aerox sudah lama hadir di Indonesia, lebih tepatnya Aerox S Version yang sudah menggunakan fitur Smart Key System, stop start system (SSS) alias keyless. Saat ini hanya ada tiga model yang ditawarkan di tanah air, yaitu Aerox Connected, Cybercity, dan Standar. 

Balik lagi ke Aerox di India, Versi S merupakan salah satu dari sedikit skuter yang mendapatkan pengapian tanpa kunci pada titik harga ini, yang lainnya adalah varian H Smart dari jajaran skuter Honda.  

Fitur ini dapat digunakan untuk menyalakan mesin motor dan menguncinya. Selain itu, terdapat juga tombol khusus di sebelah kenop tersebut untuk membuka tutup bahan bakar jika ingin mengaksesnya, serta terdapat tombol untuk membuka jok motor. 

Fungsionalitas Smart Key pada AEROX 155 Versi S dengan mulus mengintegrasikan kenyamanan, keamanan, dan teknologi canggih, menawarkan perjalanan yang lebih lancar dan menyenangkan di lanskap perkotaan yang ramai saat ini.

Meski hadir lebih mahal, Aerox versi S secara mekanis tetap sama dengan versi standar yang menggendong mesin Blue Core 155cc dengan mesin LC4V SOCH VVA.