Shin Tae-yong Sudah Siapkan Taktik untuk Hadapi Australia U-23

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 bakal kembali berjuang di fase Grup A Piala Asia U-23 2024 dengan menghadapi Australia U-23. Setelah menelan kekalahan kontroversial dari Qatar U-23 di laga perdana, Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan matang.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyusun agenda sebaik mungkin, mengingat jeda antarlaga yang dijalani Timnas Indonesia U-23 begitu padat. Dia mengatakan bahwa pemulihan jadi hal penting.

"Kemarin, satu hari setelah pertandingan, kami fokus untuk latihan pemulihan," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya dikutip pada Rabu, 17 April 2024.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani laga kedua Grup A melawan Australia U-23 pada Kamis, 18 April 2024. Laga bakal digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Setelah menjalani pemulihan, satu hari waktu luang yang dimiliki Garuda Muda dimaksimalkan Shin Tae-yong dengan fokus latihan taktik. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi perlawanan Australia.

"Satu hari sebelum pertandingan tidak bisa intensitas tinggi. Namun, kami fokus untuk latihan taktik, bagaimana mengantisipasi pertandingan melawan Australia dan Yordania," ujarnya lagi.

Selain fokus melakukan persiapan, Shin Tae-yong tak lupa meminta doa para pendukung Timnas Indonesia U-23 di mana pun berada.

Apalagi, mental para pemain sempat jatuh karena kekecewaan mendalam setelah kalah dari Qatar.

"Memang banyak yang disayangkan dari laga kemarin (lawan Qatar). Para pemain sudah bekerja keras, sekarang pun juga. Jadi, mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa lebih semangat lagi," kata sang pelatih.