Microsoft OneNote Kini Tersedia di Apple Vision Pro

JAKARTA – OneNote, aplikasi pencatatan digital buatan Microsoft sudah tersedia di Apple Vision Pro. Microsoft mengatakan bahwa aplikasi tersebut bisa muncul berdampingan dengan aplikasi Microsoft lainnya.

Seperti aplikasi lainnya yang ada di Vision Pro, OneNote akan memanfaatkan kanvas mengambang dengan ukuran yang tidak terbatas. Selain ukurannya yang bisa diubah, pengguna juga bisa memilih untuk menggunakan keyboard atau handsfree.

"Anda dapat menggunakan handsfree atau juga menggunakan keyboard dan trackpad. Jika menggunakan keyboard dan trackpad, pasangkan saja dengan Bluetooth," ungkap Microsoft melalui halaman Komunitas.

Meski tampilannya sedikit berbeda dari OneNote untuk iPad, Mac, atau perangkat lainnya, aplikasi ini memiliki fitur yang sama. OneNote bisa digunakan untuk membuat catatan digital, menambahkan sorotan ke dalam catatan, dan membagikan catatan.

Pengguna juga bisa mengaktifkan kata sandi dan kontrol izin setiap kali ingin berbagi catatan serta menyingkronkan data ke cloud. Seluruh catatan yang sudah dibuat bisa disimpan di OneDrive, OneDrive for Business, dan SharePoint.

Cara Mengunduh OneNote di Vision Pro

Jika pengguna teknologi komputer spasial milik Apple tertarik untuk menggunakan OneNote, mereka bisa mengunduh aplikasinya melalui App Store dan mencari Microsoft OneNote. Setelah halaman aplikasi terbuka, klik Dapatkan.

Sebelum aplikasi terunduh, pengguna akan diminta untuk memasukkan ID Apple dan kata sandi. Setelah itu, aplikasi akan terinstal. Jika OneNote sudah muncul di jendela aplikasi, pengguna bisa langsung membuka dan menggunakan aplikasinya.

Pembaruan Fitur

OneNote memang memiliki fungsi yang sama dengan OneNote di perangkat lainnya, tetapi fiturnya belum cukup banyak. Ada beberapa fitur yang belum diluncurkan dan masih dikembangkan oleh Microsoft.

Perusahaan itu mengatakan bahwa fitur Sisipkan Kamera dan Foto serta fitur Copilot akan segera hadir, tetapi Microsoft tidak membagikan waktu spesifiknya. Sementara itu, Autentikasi Dua Faktor (2FA) akan ditambahkan dalam waktu dekat ini.