Piaggio Luncurkan Vespa Edisi Terbatas Rayakan 140 Tahun, Apa yang Bikin Istimewa?

 

JAKARTA- Merayakan 140 tahun kehadirannya, Piaggio meluncurkan Vespa edisi terbatas yang hanya ada 140 unit saja di dunia, dan bisa dibeli di Vespa Village saat berlangsungnya Vespa World Days 2024, mulai 18 sampai 24 April di Pontedera, Italia. 

Mengutip dari laman Paultan, Rabu, 17 April, motor satu ini berbasis dari GTV 300 dengan corak warna yang spesial. Didesain oleh Piaggio Style Centre, motor satu ini hadir dalam balutan warna biru gelap dan biru muda, selain itu dipadukan juga dengan warna putih. 

Vespa Edisi Terbatas 140 Tahun (foto: Dok: Paultan)

Menjadi edisi terbatas, skema warna yang dihadirkan dipadukan dengan grafis klasik dan monogram ala Vespa, serta terdapat logo 140 tahun yang menandakan bahwa motor ini sangat spesial. 

Selain itu, Piaggio menyematkan kursi tunggal warna biru dengan jahitan double tone on tone, serta dilengkapi dengan sadel belakang, roda khusus yang diberi finishing warna biru dan sisipan biru muda. 

Hal menarik lainnya terdapat pada bagian lampu depan LED terletak rendah di spatbor depan, mencerminkan sejarah balap Vespa dengan panel instrumen berupa pengukur LCD bulat.

Bicara jantung pacunya, karena berbasis dari Vespa 300 GTV, motor edisi spesial ini ditenagai mesin HPE 300cc satu silinder, empat katup, berpendingin cairan, yang menghasilkan tenaga 23,8 HP.  

Terdapat juga beberapa fitur menarik yang hadirkan, seperti keyless start, kontrol traksi dan ABS, sedangkan sistem konektivitas Bluetooth Vespa MIA tersedia sebagai aksesori. Berbagai aksesoris resmi, termasuk tas kulit belakang besar berkualitas tinggi dengan logo Vespa timbul, bagasi depan dan belakang, kaca depan besar dan crash bar juga tersedia.

Sayangnya Vespa belum merilis resmi harganya, yang diperkirakan harga akan terkuak pada saat acara Vespa World Days 2024.