Bagi Menkeu Sri Mulyani, Momen Idulfitri 2024 Lebih Istimewa karena Tak Ada Kekhawatiran Pandemi

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, Idulfitri 1445 Hijriah kali ini lebih istimewa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram resminya @smindrawati, Sri Mulyani menyebut bahwa Idulfitri merupakan momen yang sangat istimewa, khususnya pada 2024 ini.

Sebab, Indonesia pada tahun ini sudah terbebas dari pandemi COVID-19 sehingga bisa dengan bebas berkumpul bersama keluarga. 

"Terlebih tahun ini lebih istimewa lagi, karena setelah bulan Ramadan yang penuh berkah tanpa ada kekhawatiran dari pandemi dan kita bahkan berburu takjil dengan riang, berbuka puasa bersama handai tolan dalam kehangatan," kata Sri Mulyani, dikutip Rabu, 10 April.

Pada unggahan yang sama, Sri Mulyani juga menyelipkan pesan untuk jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Selain mengucapkan selamat Idulfitri 1445 Hijriah, pimpinan di Kemenkeu ini mengajak jajarannya untuk menjadikan Idulfitri sebagai momentum untuk membangun optimisme, semangat baru dan terus membangun bangsa. 

Dia juga meminta jajarannya untuk terus bekerja keras dan secara amanah mengelola keuangan negara dengan menjaga integritas dan menjunjung tinggi profesionalitas untuk dapat melayani masyarakat secara baik, mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

"Pada hari yang fitri ini marilah kita saling memaafkan, kita pererat tali silaturahmi dan bersama-sama membangun kehidupan yang lebih baik untuk kemajuan dan kesejahteraan Indonesia secara berkeadilan," ujarnya.

Mengakhiri video tersebut, Sri Mulyani bersama sang suami, Tonny Sumartono, mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dan mengharapkan masyarakat dapat menikmati kebersamaan bersama keluarga handai tolan.

"Selamat berlebaran kepada Anda semua, selamat menikmati kebersamaan bersama keluarga handai tolan. Semoga kebahagiaan, kedamaian, serta keberkahan senantiasa menyertai langkah kita semua," imbuhnya.