Ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, Ini Harapan dan Doa Sri Mulyani
Sri Mulyani (Foto via Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijrah kedua, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan selamat dan harapannya.

Melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Menteri Sri Mulyani mengucapkan rasa syukur kepada masyarakat setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa Ramadan.

"Alhamdulillah, setelah sebulan penuh kita telah menunaikan ibadah puasa Ramadan, menahan diri dari segala hawa nafsu dan InsyaAllah meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT," ucap Sri Mulyani dalam unggahannya, dikutip Minggu, 23 April.

Sri Mulyani juga menyambut perayaan Lebaran 2023 yang kembali normal pada tahun ini, setelah tiga tahun dunia dan Indonesia mengalami pandemi.

"Kita bersyukur ini adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam. Lebaran bersama keluarga dan orang orang yang kita sayangi, apalagi setelah tiga tahun dunia dan Indonesia mengalami pandemi," tambahnya.

"Dengan segala kerendahan hati, saya dan keluarga, serta seluruh keluarga Kementerian Keuangan mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan, kekurangan, baik yang disengaja maupun yang tidak kami sengaja," tutur Sri Mulyani.

Menkeu Sri Mulyani juga turut mengungkapkan harapannya pada momen Lebaran tahun ini.

"Semoga Allah SWT meridhoi dan melimpahkan berkah atas segala amal kebaikan dan ibadah yang telah kita lakukan. Semoga juga kita semua terus mendapatkan limpahan nikmat sehat untuk bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadan pada tahun mendatang, serta dapat merayakan kembali momen kemenangan pada tahun-tahun berikutnya." ungkapnya.

"Selamat berkumpul kembali bersama keluarga, menikmati momen yang fitri ini dengan penuh kehangatan dan kegembiraan, keihklasan, karena kita mampu saling memaafkan," imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan Hari Raya Idulfitri atau 1 Syawal 1444 Hijriah di Indonesia jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang Isbat penentuan awal Syawal 1443 H yang dipimpin langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Kamis, 20 April 2023 malam WIB.

"Secara mufakat telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu 22 April 2023," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers Kamis, 20 April 2023.

Terkait