Soal Rosan Roeslani Hanya 5 Menit di Rumah Megawati, Hasto: Hanya Menyampaikan Salam

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani hanya memberi salam saat datang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari pertama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu, 10 April.

Hal ini disampaikan Hasto ketika disinggung soal kehadiran Rosan yang hanya berlangsung selama lima menit di rumah Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat.

“Tadi hanya menyampaikan salam kepada Ibu Mega,” kata Hasto kepada wartawan di lokasi.

Hasto menyebut kehadiran Rosan ini bukan begitu saja terjadi. Katanya, Megawati sudah tahu eks Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu bakal hadir karena sudah mendapat informasi.

Tapi, Hasto tak mau menyebut secara gamblang apakah Megawati dan Rosan sempat berbincang dalam pertemuan singkat itu. Dia hanya menegaskan keduanya kerap berkomunikasi ketika Rosan menduduki jabatan di pemerintahan, termasuk saat menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat.

“Ya, beliau sebelumnya dalam jabatan publik sebagai Wamen BUMN dan sebelumnya sebagai Dubes RI di AS itu kami memang sering berkomunikasi,” ujar eks Anggota DPR RI tersebut.

Rosan terlihat tiba di rumah Megawati sekitar pukul 10.40 WIB. Berselang lima menit, dia kemudian keluar dari rumah Presiden ke-5 RI itu.

Tak ada yang disampaikan oleh mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tersebut. Ia hanya memilih melambaikan tangan saat disinggung soal kehadirannya yang singkat.