Bagikan:

JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, kembali mendatangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada momen Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah.

Dari pantauan di lokasi, Rosan tadinya sudah datang sekitar pukul 10.40 WIB dan hanya berada lima menit di rumah Megawati. Namun, eks Wakil Menteri BUMN itu kembali sekitar pukul 15.05 WIB dan pulang sekitar pukul 16.38 WIB.

Rosan yang menumpang mobil sedan berkelir hitam tak menyampaikan apapun. Dia memilih bergegas ke luar dari halaman rumah Megawati. 

Tak berselang lama, ke luar dari rumah Megawati yaitu MenPANRB Azwar Anas. Sama seperti Rosan, tak ada pernyataan yang disampaikan eks Bupati Banyuwangi tersebut.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengklaim tak ada pembahasan soal politik dalam pertemuan itu. Megawati disebut hanya banyak bercerita pengalamannya kepada Rosan.

“Tadi saya mendampingi ibu ketika menerima Mas Rosan. Ibu lebih banyak cerita tentang pengalaman di Papua, pengalaman di Maluku, sehingga cerita tentang hidup itu penuh perjuangan,” kata Hasto kepada wartawan di lokasi. 

Adapun dalam pertemuan itu, Megawati disebut Hasto juga didampingi anaknya, Puan Maharani yang menjabat sebagai Ketua DPP PDIP; MenPANRB Azwar Anas; dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Hasto menyebut pertemuan antara Megawati dan Rosan murni silaturahmi. “Tidak ada terkait dengan politik kekuasaan,” tegasnya.

Sementara alasan Rosan kembali mendatangi rumah Megawati di sore hari adalah karena dia belum sempat bertatap wajah dengan Presiden ke-5 RI saat kedatangannya yang pertama. Penyebabnya, karena saat itu Megawati sedang menemui banyak tamu.

“Karena tadi pagi pas Mas Rosan datang ibu masih di dalam,” ujar Hasto.

“Sehingga kemudian ketika setelah tamu berdatangan siang hari, Mas Rosan datang kembali. (Jadi, red) bukan (dicarikan, red) waktu khusus. Karena tadi belum sempat salaman dengan Ibu Megawati,” pungkasnya.