Tiga Aplikasi Foto Gratis untuk Perangkat Android dan iOS

JAKARTA - Google Play Store dan Apple App Store menghadirkan banyak pilihan aplikasi untuk mengedit foto. Aplikasi pengeditan ini hadir dengan berbagai fitur dan Anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan.

Jika Anda sedang mencari aplikasi yang mudah digunakan dan gratis, ada beberapa aplikasi yang bisa diunduh. Berikut ini merupakan rekomendasi aplikasi pengeditan foto gratis dan terbaik, dikutip dari Makeuseof.

Picsart AI Photo Editor

Anda mungkin familiar dengan aplikasi yang satu ini. Pasalnya, aplikasi ini telah diluncurkan sejak tahun 2014 dan telah diunduh lebih dari 1 miliar kali. Aplikasi ini menghadirkan paket berlangganan, tetapi bisa juga digunakan secara gratis.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang menarik seperti Photo and Artwork Remix dan Magic Effects. Photo and Artwork Remix merupakan fitur yang bisa digunakan untuk mengolah ulang gambar orang lain, sedangkan Magic Effects adalah fitur berbasis AI.

Canva

Tak hanya Picsart, Canva juga merupakan aplikasi yang cukup populer. Platform pengeditan ini bisa diakses melalui situs web maupun aplikasi. Canva cukup menarik karena menghadirkan ribuan template untuk berbagai jenis pengeditan.

Bahkan, aplikasi ini memiliki berbagai macam elemen gambar dan bisa mendapatkan bantuan AI. Hal yang lebih menarik adalah fitur kolaborasi. Anda bisa membagikan proyek pengeditan yang telah dibuat dan teman Anda bisa membantu Anda mengeditnya.

Snapsheed

Jika Anda merasa bahwa interface Picsart dan Canva terlalu rumit, Anda bisa mencoba aplikasi Snapsheed. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan Anda bisa mengingat kegunaan fiturnya dengan sangat mudah.

Dengan menggunakan Snapsheed, Anda bisa mempertajam, memotong, memburamkan, menggunakan filter, kontras, dan melakukan lebih banyak hal. Anda juga bisa mempertajam fokus dari beberapa objek di dalam foto yang sedang Anda edit.