Resmi! Hyundai Ioniq 5 N Dijual Pertama di Pasar Filipina, Segini Harganya

JAKARTA - Hyundai Ioniq 5 N akhirnya secara resmi melantai di pasar Asia Tenggara dengan Filipina menjadi negara pertama yang akan menjual mobil tersebut.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Jumat, 5 April, crossover berperforma tinggi ini melakoni debutnya di wilayah tersebut dalam gelaran Manila International Auto Show (MIAS) 2024 bersamaan dengan peluncuran Hyundai Elantra N.

Berbeda dengan Ioniq 5 standar, mobil ini dikembangkan secara khusus oleh divisi performa tinggi Hyundai, N. Pabrikan juga mengatakan bahwa model tersebut adalah langkah awal mereka dalam merencanakan elektrifikasi dan mereka berharap akan menghadirkan lebih banyak mobil EV yang dikembangkan oleh divisi ini.

Dari segi penampilan, Ioniq 5 N memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan versi standarnya. Divisi N menambahkan beberapa elemen untuk meningkatkan kesan sporty pada model ini, seperti trim hitam dan sayap belakang yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan.

Hyundai Ioniq 5 N juga dilengkapi dengan pelek aluminium berukuran 21 inci yang dilengkapi dengan ban teratas, yaitu Pirelli P Zero 275/35R2 dengan daya cengkram yang impresif.

Peningkatan lainnya juga dilakukan pada bagian mesin. Ioniq 5 N dilengkapi dengan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi sebesar 748 Nm. Bahkan, dengan fitur N Grin Boost, angka tersebut dapat meningkat menjadi 641 dk dan torsi 770 Nm.

Dengan daya tersebut, Ioniq 5 N dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 260 km/jam.

Untuk daya jangkau, mobil ini diberi paket baterai 84 kWh yang dapat memberi jangkauan hingga 448 km berdasarkan perhitungan WLTP. Dengan fitur pengisian daya ultra-fast charging, Ioniq 5 N dapat mengisi daya dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

Fitur Istimewa yang dihadirkan pada mobil tersebut terdiri dari N e-shift yang memiliki kemampuan mensimulasikan pergantian gigi seperti halnya mobil ICE dan N Active Sound+ bisa menciptakan suara raungan mesin bensin berperforma tinggi.

Selain dipamerkan, Hyundai Motor Philippines (HMPH) juga secara resmi menjual mobil tersebut dengan banderol harga mencapai 4,25 juta peso (sekitar Rp1,19 miliaran).