Sonos Akan Meluncurkan Headphone Pertama pada Bulan April

JAKARTA – Sonos, produsen speaker asal California, terkenal dengan teknologi audionya yang tangguh. Rencananya, perusahaan besar ini ingin menjajaki peluang baru dengan mengembangkan headphone.

Rumor pembuatan headphone ini beredar sejak Sonos mengakuisisi T2 Software, startup pembuat audio Bluetooth. Mengutip dari Gizmodo, Sonos ingin menyaingi produsen teknologi audio lainnya seperti Apple dan Bose.

Beberapa pihak   mengungkapkan bahwa Sonos sedang menyiapkan headphone yang akan dibanderol dengan harga 400 dolar AS (Rp6,3 juta). Headphone ini akan dirilis bersama set-top box TV (STB) seharga 150 dolar AS (Rp2,3 juta) hingga 200 dolar AS (Rp3,1 juta).

STB rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2024 dan akan bersaing dengan produk buatan Apple serta Roku, sedangkan headphone buatan Sonos akan diluncurkan pada bulan April. Belum diketahui tanggal peluncuran dari perangkat audio ini.

Selain tanggal peluncurannya yang belum diketahui, informasi mengenai perangkat ini juga masih sangat sedikit. Kabarnya, headphone Sonos akan menggunakan menggunakan desain over-ear dan akan menawarkan varian warna hitam dan putih.

Headphone Sonos akan menawarkan kontrol suara yang dapat menavigasi antarlagu dan bisa disinkronkan ke berbagai perangkat Sonos. Dengan beberapa bocoran spesifikasi yang sudah beredar, perangkat ini diyakini mampu bersaing dengan AirPods Max.

Selain meluncurkan headphone dan STB, Sonos juga berencana merilis amplifier terbaru, speaker langit-langit ruangan, soundbar TV kelas atas, subwoofer terbaru, dan pembaruan pada speaker Roam portable. Sonos juga akan memperbarui sistem kontrol suara mereka.