CIMB Niaga Benarkan Karyawannya Positif COVID-19
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB NIaga) membenarkan tentang kabar bahwa satu orang karyawannya positif terkena virus corona atau COVID-19. Karyawan tersebut adalah karyawan yang bekerja di back office di Griya Niaga 1 Bintaro dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah.
Toni Darusman, Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk dalam konfirmasinya kepada awak media mengatakan, saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu Rumah Sakit yang dirujuk oleh pemerintah.
"Terakhir masuk kerja tanggal 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit. Selanjutnya pada 2 Maret 2020 yang bersangkutan mulai dirawat di rumah sakit, sampai akhirnya dinyatakan positif COVID-19 pada hari Minggu 15 Maret 2020," ujar Toni dalam keterangan yang diterima VOI, Senin 16 Maret.
Ia menyebutkan, CIM Niaga telah memberlakukan protokol serta upaya-upaya preventif. Hal ini untuk memastikan keselamatan karyawan dan nasabah setia kami sebagai prioritas utama perusahaan.
"Berbagai langkah antisipasi dan upaya cepat untuk mencegah kemungkinan penyebaran virus corona telah kami lakukan. Di antaranya, disinfektasi kantor-kantor CIMB Niaga dan akan terus meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi," jelasnya.
Baca juga:
Pihaknya juga menyatakan, sudah menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan.
Selain itu, secara rutin kami melakukan himbauan kepada karyawan untuk terus memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga dengan baik, sering mencuci tangan, memakai masker bila sakit flu atau batuk serta segera ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut," paparnya.
Sebagai langkah lanjutan, CIMB Niaga sedang mengkaji secara seksama penerapan bekerja dari rumah (work from home) untuk unit-unit tertentu. Operasional CIMB Niaga dan layanan kepada nasabah tetap berjalan dengan melakukan penyesuaian.
"CIMB Niaga juga memiliki layanan perbankan digital sebagai alternatif solusi kepada nasabah untuk mengurangi kontak secara langsung, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja," tuturnya.