Bagikan:

JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatat penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) pada kuartal I/2022 tumbuh sebesar 9,2 persen year-on-year (yoy) menjadi Rp39,75 triliun.

Perolehan tersebut didorong oleh beragam inovasi dan kemudahan layanan KPR CIMB Niaga yang disambut positif oleh masyarakat.

Untuk menjaga momentum positif tersebut, CIMB Niaga tahun ini menyiapkan sejumlah strategi, mulai dari produk, program, layanan, maupun customer experience.

Dari sisi produk dan program, CIMB Niaga meluncurkan kembali KPR Xtra Manfaat, fasilitas KPR yang dapat dihubungkan dengan sembilan rekening tabungan CIMB Niaga dan memberikan benefit berupa angsuran lebih ringan atau lunas lebih cepat, serta bunga bisa mencapai Rp0.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan nasabah saat akan membeli properti dengan fasilitas KPR yaitu angsuran ringan.

"Karena itu, kami menambahkan benefit tersebut ke dalam KPR Xtra Manfaat sehingga nasabah memiliki opsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial masing-masing. Selain skema konvensional, dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan KPR Xtra Manfaat dengan prinsip Syariah,” kata Noviady di Jakarta, Jumat 20 Mei.

Noviady menjelaskan, nasabah juga bisa mendapatkan hunian impian dengan program pricing KPR yang kompetitif.

Saat ini tersedia skema pricing KPR yang memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk mendapatkan bunga/margin/ujrah ringan dan masa angsuran tetap yang lebih panjang mulai dari 6,5 persen fixed 8 tahun atau 7 persen fixed 10 tahun.

Adapun setelah periode fixed tersebut, berlaku bunga floating dengan acuan suku bunga penjaminan lembaga penjamin simpanan (LPS) +6,5 persen.

Skema tersebut, kata dia, membuat nasabah lebih tenang, karena jumlah angsuran yang pasti dengan periode fixed yang lebih lama (8 atau 10 tahun), serta acuan yang jelas pada saat memasuki masa floating, sehingga nasabah dapat mengatur cash flow lebih baik.

Sementara itu untuk memberikan customer experience yang lebih baik kepada nasabah, CIMB Niaga juga melakukan inovasi digital.

Terbaru, CIMB Niaga meluncurkan Online Form yang memudahkan nasabah mengajukan KPR CIMB Niaga dari mana saja dan kapan saja.

Dengan pengajuan online yang terintegrasi dan transparan, pengajuan KPR menjadi lebih cepat. Nasabah pun dapat memonitor status pengajuan KPR melalui notifikasi SMS dan email.

Inovasi yang telah dilakukan juga terus dioptimalkan untuk memberikan keuntungan kepada nasabah sekaligus meningkatkan penyaluran KPR. Salah satunya melalui OCTO Friends yang memberikan peluang kepada nasabah untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan mereferensikan KPR dan produk CIMB Niaga lainnya kepada keluarga maupun rekan-rekan lainnya.

“Kami berharap produk dan layanan yang kami siapkan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Ke depan kami akan terus mengoptimalkan program-program inovatif untuk melayani kebutuhan KPR nasabah, di samping mempererat kolaborasi dengan developer rekanan, melakukan cross selling kepada nasabah eksisting, bundling dengan produk-produk CIMB Niaga lainnya, serta terus mempercepat proses melalui digitalisasi,” pungkas Noviady.