Ikuti Gelaran BIMS 2024, Honda Pamerkan City Hatchback Facelift dengan Teknologi Hybrid

JAKARTA - Gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2024 akan dimulai 27 Maret hingga 7 April mendatang. Pameran otomotif terbesar di Thailand ini bakal dimanfaatkan sejumlah merek dalam mempertunjukkan kendaraan unggulannya.

Salah satu pabrikan yang mengikuti acara ini ialah Honda dengan menampilkan City Hatchback versi facelift. Model ini menampilkan sejumlah perubahan dan perlengkapan terbaru.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 26 Maret, City Hatchback versi facelift mendapat ubahan bagian eksternal berupa bilah krom yang lebih tipis di tepi atas grill. Bumper depan juga didesain ulang dengan memiliki aksen berbeda pada varian RS dan non-RS.

Sementara di bagian belakang, tipe non-RS akan mendapatkan kelambu hitam terbaru pada apron bawah lengkap dengan strip panel sewarna bodi. Sedangkan, varian RS mendapatkan diffuser yang lebih sporty serta penutup kaca spion samping berwarna hitam dan emblem ‘RS’ yang spesial.

Semua varian mendapatkan sistem Honda Sensing sebagai standar, terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Auto High-Beam (AHB), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

City Hatchback versi facelift hadir dalam lima varian, tiga tipe di antaranya akan dibekali mesin bensin 1,0 liter 3-silinder segaris VTEC Turbo yang memproduksi tenaga 121 dk dan torsi 173 Nm dan bekerja sama dengan transmisi CVT.

Kemudian, dua varian lainnya merupakan hybrid atau e:HEV yang dibekali teknologi Intelligent Multi-Mode System (i-MMD) dengan mesin bensin DOHC i-VTEC 4-silinder 1,5 liter berkekuatan 97 dk dan torsi 127 Nm digabungkan dengan motor listrik bertenaga 107 dk dan torsi 253 Nm didukung oleh transmisi percepatan tunggal.

Terkait harga, Honda City Hatchback facelift di Thailand dibanderol mulai dari 599.000 baht hingga tertingginya mencapai 799.000 baht (setara dengan Rp259,8 jutaan sampai Rp346,6 jutaan).