Bukan Cuma Sekali, Ini Deretan Bantuan Ivan Gunawan untuk Warga Palestina

JAKARTA - Perang antara Israel dan Palestina yang masih berlangsung membuat warga Palestina mengalami penderitaan yang tidak kunjung berakhir. Bantuan demi bantuan terus datang, salah satunya datang dari Ivan Gunawan.

Sebuah truk bantuan dari Ivan Gunawan beserta beberapa teman lainnya disalurkan melalui Hands Foundation. Truk itu berisi dengan keperluan untuk warga Gaza yang mengalami dampak dari perang ini.

Terungkap ini bukan pertama kalinya desainer kondang itu menyumbangkan untuk Gaza. Ia beberapa kali sudah mengirimkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan:

Donasi Rp1 Miliar

Ivan Gunawan berdonasi mencapai Rp1 miliar untuk warga Palestina. Uang ini merupakan hasil penjualan brand Mandjha edisi spesial yang ia luncurkan pada November 2023 lalu. Desain hijab yang ia buat merupakan desain khusus untuk Palestina.

Ambulans

Pada 9 Januari, Ivan Gunawan menyumbangkan ambulans untuk masyarakat di Gaza, Palestina. Ia menyumbangkan ambulans ini melalui badan organisasi sekaligus brand miliknya.

“Rasa syukur ada di hati saya ketika dengan murah hati menyumbangkan satu unit ambulans untuk masyarakat di Gaza, Palestina,” tulis Ivan Gunawan.

Truk Kontainer

Di bulan yang sama, Ivan Gunawan menyumbangkan satu truk kontainer yang berisi dengan keperluan untuk para warga Gaza mulai dari kebutuhan pokok seperti sandang dan papan. Ivan sendiri tidak mengumumkan sumbangan itu, tapi truk itu terungkap melalui badan organisasi yang menyebut truk itu disumbangkan Ivan.

Ivan kembali menyumbangkan truk berisi keperluan untuk warga Gaza pada 16 Maret lalu. Ia bekerja sama dengan Hands Foundation untuk mengirimkan bantuan tersebut.