BMW Tebar Teaser Mobil dari Vision Neue Klasse X, Janjikan Kenyamanan hingga Kemewahan

JAKARTA - Raksasa otomotif BMW menebar teaser mobil dari konsep SUV listrik terbarunya Vision Neue Klasse X di akun X resminya @BMW.

Dari pantauan VOI, pabrikan tersebut sedikit memberikan gambaran kisi-kisi interiornya. Diketahui, Vision Neue Klasse adalah arsitektur terbaru yang dikembangkan oleh pabrikan untuk beberapa model EV di masa depan. Konsep ini diperkenalkan pada bulan September tahun lalu. Sepertinya, basis model tersebut tidak akan lama lagi muncul di pasaran. Pasalnya, mengutip dari laman ArenaEV, Senin, 18 Maret, diperkirakan mobil tersebut akan meluncur minggu depan. 

Mobil tersebut menjanjikan masa depan dengan performa yang luar biasa, desain futuristik hingga kenyamanan yang mewah. Meskipun gambar resmi belum terungkap, tapi beberapa foto menggambarkan bawah versi Neue Klasse ini akan menampilkan interpretasi modern dari isyarat desain klasik BMW. 

Pada bagian kabin mobil tersebut akan kental dengan nuansa minimalis, desain ramah lingkungan hingga teknologi yang inovatif. Lantas apa saja yang ditawarkan? 

Seperti halnya tampilan head-up panorama yang terintegrasi dengan mulus ke dasar kaca depan, mengisyaratkan teknologi yang dapat segera menggantikan cluster instrumen konvensional. Transformasi tersebut dapat menawarkan visibilitas yang lebih baik, dan meningkatkan fokus pengemudi. 

Pabrikan tersebut juga akan menggantikan bahan kulit yang berasal dari hewan dan aksen krom pada bagian interior, menciptakan suasana yang lapang dan ramah lingkungan. 

Didukung oleh motor eDrive generasi keenam dan sel baterai yang baru, platform mobil satu ini akan menjanjikan efisiensi dan jangkauan yang luar biasa. Namun belum ada informasi detail tentang jarak tempuh hingga pengisian daya. 

Tapi, menurut salah satu pakar industri berspekulasi bahwa Vision Neue Klasse X dapat mencapai jangkauan baterai melebihi 595 km. Selain itu, pengisian daya baterai akan 30 persen lebih cepat akan memangkas waktu pemberhentian secara signifikan, sehingga membuat perjalanan jauh menjadi lebih mudah.

Karena masih berupa konsep, harga masih menjadi misteri. Namun, versi produksinya diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2025 dan diperkirakan akan ada pembaruan harga menjelang debut.