Mulai Mei 2024, Neta Bakal Produksi Mobil Listriknya di Bekasi

JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia (NETA) selaku distributor mobil listrik Neta di Indonesia, secara resmi akan mulai perakitan mobil secara lokal atau Completely Knocked Down (CKD) pada bulan Mei 2024 mendatang.

Nantinya, perakitan mobil tersebut akan berlangsung di Pabrik Ungu Bekasi, Jawa Barat dan akan bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor. Model pertama yang akan dirakit yaitu Neta V untuk tahap awal.

Langkah ini (perakitan mobil di dalam negeri) menjawab komitmen Neta, untuk serius masuk ke pasar otomotif Indonesia sejak pertama kali debut di acara GIIAS 2023 lalu.

“Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor bulan November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan Neta V sebagai komitmen untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Kedepannya, di pabrik PT Handal Indonesia Motor ini, kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru Neta yang akan kami perkenalkan di kuartal kedua 2024,” kata GR dan Product Director Neta Indonesia Fajrul Ilhami dalam keterangan resminya, Sabtu, 9 Maret.

Pabrik tersebut memiliki kapasitas hingga 27.000 unit per tahun, dan langkah yang dilakukan ini juga sejalan dengan strategi ekspansi global Neta, serta komitmen untuk menghadirkan mobil listrik dengan teknologi canggih dan pintar untuk semua kalangan, sesuai dengan prinsip perusahaan yaitu Tech For All.

"Dengan memulai perakitan lokal, kami berharap tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat namun juga dapat memberikan penetrasi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang ramah lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah,” tambahnya.

Tak hanya berkomitmen untuk menghadirkan produk unggulan untuk pasar Indonesia, Neta Indonesia juga memberikan berbagai keuntungan dan nilai tambah jangka panjang untuk para konsumen.

Termasuk memberikan harga spesial hingga akhir Maret 2024 dimana mobil listrik Neta V dibanderol Rp317 juta OTR Jabodetabek. Selain itu juga menawarkan layanan purnajual premium yang dimiliki sejak awal kepemilikan, dimana memberikan Lifetime Warranty Unlimited Periods hingga gratis Biaya dan Spareparts Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 5 tahun untuk menjaga Neta V agar selalu optimal.