Deretan Pembaruan di Android 14 QPR3 Beta 2

JAKARTA – Setelah Android 14 QPR2 berjalan dengan stabil, Google akhirnya meluncurkan QPR3 Beta 2. Patch keamanan untuk bulan Maret ini telah diluncurkan di beberapa perangkat pada Kamis, 7 Maret.

Aplikasi masukan untuk perangkat Android ini baru dirilis dalam versi beta atau pengembangan dengan kode AP21.240216.010. Pembaruan ini tersedia untuk Pixel 5a, seri Pixel 6, seri Pixel 7, seri Pixel 8, Pixel Tablet, Pixel Fold, dan Emulator Android.

Peluncuran Beta 2, mengutip dari 9to5google, memperbarui beberapa hal seperti getaran saat mengatur brightness atau kecerahan, pengalihan getaran keyboard, mengizinkan ekstensi perangkat lunak kamera, dan menambahkan pengaturan kunci sandi.

Selain itu, pembaruan ini mengubah pengaturan Network dan Internet, Penyimpanan, dan Sensitivitas Sentuhan. Pembaruan QPR3 Beta 2 ini juga fokus pada perbaikan sistem di Beta 1 seperti perangkat yang mogok atau restart secara tidak terduga.

Selanjutnya, ada perbaikan untuk perangkat yang mogok setelah flash dinyalakan, layar hitam atau kosong setelah booting flash, layar hitam atau kosong setelah beralih ke pengguna sekunder, dan perangkat yang tidak mau terbuka dengan sidik jari.

Ada juga perbaikan untuk mode tampilan yang mengganggu pergerakan layar, informasi baterai yang tidak ditampilkan dengan benar di pengaturan sistem, bilah status, dan layar kunci, dan masalah transfer atau pemindahan data.

Android QPR3 Beta 2 bisa diunduh melalui Program Beta Android. Namun, jika pengguna Pixel kesulitan mengunduh aplikasi tersebut, pengguna bisa melakukan sideload atau menginstal aplikasi melalui situs web resmi developer Android.