Asuransi Sinar Mas Gelar Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoat H2O Lake Toba
JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menggelar acara Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoat H2O Lake Toba yang berlangsung mulai tanggal 29 Februari 2024 hingga 4 Maret 2024. ATC merupakan perjalanan wisata eksklusif yang diberikan oleh ASM kepada para partner yang telah berhasil meraih prestasi tertinggi dalam kontes yang diadakan untuk 3 kategori setiap tahunnya.
Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas menjelaskan, ATC F1 PowerBoat H2O Lake Toba merupakan ATC tier 3 yang diadakan oleh Asuransi Sinar Mas. Destinasi wisata tujuan ATC tier 3 merupakan seri perjalanan yang selalu mengeksplorasi keindahan destinasi wisata di Indonesia.
"Kali ini kami mengajak para Top Producer Partner Asuransi Sinar Mas mengeksplorasi sisi lain lagi dari Danau Toba yang memang luar biasa indahnya bila dilihat dari berbagai sisi. Danau Toba ini panjangnya 100 km dan lebar nya pada sisi yang terlebar mencapai 30 km. Jadi bisa dibayangkan keindahan yang berbeda dari berbagai sisi wilayah," kata Dumasi.
Ini merupakan ke-5 kalinya ASM mengajak pemenang ATC untuk mengeksplorasi keindahan wisata Danau Toba dari berbagai sisi yang berbeda. Pada tahun 2015, ASM mengeksplorasi dari sisi Siantar, Prapat ke Samosir, Simalem, Brastagi lalu ke Medan.
Saat itu penerbangan kami dari Jakarta menuju Bandara Kualanamu. Kami juga mengadakan CSR Penanaman Pohon di Tuktuk Siadong, Pulau Samosir kala itu. Lalu pada tahun 2019 kami menyelenggarakan 2 kali Partners Coaching Whilst Exploring Lake Toba untuk partner pemenang kategori 4 dan 5 dengan tujuan untuk membantu para partner bisa naik kelas ke kategori di atasnya, tier 3, tier 2 bahkan tier 1. Saat itu kami mengeksplorasi sisi dalam dari Danau Toba dari Kabupaten Toba dengan menikmati Air Terjun Situmurun dan Batu Lahi di Kabupaten Samosir yang dijangkau dari Baktiraja di Kabupaten Humbang Hasundutan," jelas Dumasi.
"Selanjutnya pada tahun 2022, kami membawa pemenang ATC Lake Toba 2019 mengeksplorasi Danau Toba dari sisi Kabupaten Humbang Hasundutan. Trip ATC ini baru dilaksanakan kembali setelah sempat terhenti karena pandemi," imbuhnya.
Terinspirasi oleh penyelenggaraan F1 PowerBoat Lake Toba 2023 yang lalu, maka challenge untuk ATC Tier 3 tahun 2023 pun dibuat untuk menonton F1PowerBoat H2O Lake Toba yang merupakan gelaran international, dimana event tersebut mendapat predikat “The Most Challenging and Difficult Race” dalam dunia PowerBoat.
Program ATC F1 PowerBoat H2O Lake Toba menghadirkan rangkaian kegiatan menarik seperti mengunjungi Air Terjun Efrata, Bukit Sibea-bea, Bukit Holbung, Aek Sitio Tio, Stand Up Paddle di Topi Ni Tao Toba by CHADS, Air Terjun Aek Sipangolu, Waterfront City Pangururan, The Kaldera Toba Nomadic Escape, dan destinasi lainnya.
"Perjalanan ATC tahun ini menjadi spesial karena bertepatan dengan penyelenggaraan event internasional F1 PowerBoat H2O Lake Toba dan kami mengajak Top Producer untuk menonton secara langsung event bergengsi ini, ” jelas Dumasi.
F1 PowerBoat H2O adalah sebuah kejuaraan dunia yang menjadi seri utama dan unggulan dalam perlombaan balap khusus kendaraan perahu motor berpengemudi tunggal. Pada tahun 2024 ada 10 negara dengan total 18 pembalap yang akan berkompetisi selama satu musim, untuk mendapatkan gelar juara dunia.
Acara ini pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada Februari 2023 lalu. F1H20 kembali digelar untuk kedua kalinya di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), pada 2-3 Maret 2024. Indonesia menjadi tuan rumah seri pembuka F1 Powerboat musim 2024 dan menjadi penyelenggara ke-300 kalinya dari gelaran lomba sejak diadakan pertama kali 36 tahun lalu.
BACA JUGA:
ASM berharap dengan adanya ATC ini, dapat lebih mempererat hubungan dengan para partner serta memberikan inspirasi dan motivasi agar lebih semangat untuk mencapai target profit yang dituju.
"Trip ATC ini kami buat seperti family trip dan menjadi sarana dimana para peserta dapat saling sharing, saling menginspirasi bahkan menggali potensi bisnis yang dimiliki bersama dengan tim ASM. Jalur keagenan menjadi saluran distribusi pemasaran yang dikembangkan Asuransi Sinar Mas . Pada tahun 2023, kami memiliki 31.292 agen, bertambah 4 persen dari tahun 2022 yang sebanyak 30.056 agen. Pada tahun 2024, Asuransi Sinar Mas Menargetkan 32.492 agen," ungkap Dumasi.
Asuransi Sinar Mas menargetkan untuk memperluas jalur keagenan melalui pembukaan kantor Marketing Point Agency (MPA) dan Business Partner Point (BPP). Ditargetkan 100 MPA/BPP akan dibuka pada tahun 2024.