Wuling Lakoni Debut Pameran GIICOMVEC 2024, Ini Lini yang Dipamerkan

JAKARTA - Perusahaan otomotif dari China Wuling secara resmi menandai debutnya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 dengan memamerkan kendaraan komersial dari seri Formo.

Brian Gomgom, selaku Public Relations Manager Wuling Motors, mengatakan bahwa dihadirkannya dari seri ini bertujuan untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam menawarkan berbagai macam kebutuhan mobilitas yang dapat membantu para pelaku usaha di tanah air.

“Ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan lebih banyak kendaraan komersial dengan memamerkan beragam mobil dari Formo,” kata Brian, kepada media di tengah pameran, Kamis, 7 Maret.

Pada gelaran ini, perusahaan membawa 3 unit Formo, terdiri dari 1 unit Formo Blind Van, 1 unit Formo Max, dan 1 unit Formo Max yang dimodifikasi menjadi ‘Mobil Toko’ (MOKO). Wuling juga menyediakan satu unit Formo Max di area test drive untuk dirasakan oleh pengunjung.

Formo menandakan petualangan awal dari Wuling dalam memasuki ranah kendaraan niaga pada 2018 lalu. Salah satu varian yang dibawa di pameran ini, Formo Blind Van sendiri mengusung ruang kargo yang luas, kabin yang senyap dan minim getaran karena mesin di depan, hingga kelengkapan lainnya seperti Meter Cluster dengan MID, head unit, serta air conditioner (AC) untuk mendukung kenyamanan mobilitas usaha. Model ini dilengkapi mesin berkapasitas 1.200 cc yang menyalurkan tenaga ke roda belakang dengan transmisi manual 5-percepatan.

Kemudian, pabrikan menambah jajaran seri ini dengan menghadirkan Formo Max pada awal 2023 lalu sebagai kendaraan pick-up perdananya. Mengusung semangat ‘Enteng Bikin Untung’, mobil ini memiliki area kargo yang luas dengan konfigurasi bukaan tiga sisi, sehingga dapat memuat banyak barang.

Mobil ini didukung oleh mesin 4-silinder 1.500 cc dengan transmisi manual lima percepatan dan dibekali sejumlah fitur standar, seperti Electric Power Steering, Foldable Remote Key, head unit dengan radio dan USB, adjustable headrest, hingga Power Windows.

Fitur keselamatannya terdiri dari rem cakram pada roda depan, sistem pengereman ABS & EBD, sabuk pengaman dengan sistem penarik dan penguncian otomatis, seat belt reminder pengemudi, hingga alarm anti pencurian. Formo Max hadir dengan varian Standard dan AC.

Form Blind Van dibanderol dengan harga Rp152,7 juta dan Formo Max dilego mulai dari Rp165 juta hingga Rp173 juta.