Cerita Lee Do Hyun Rela Ditato dan Gondrong demi Film Exhuma

JAKARTA - Lee Do Hyun membuat debut akting di layar lebar lewat film Exhuma. Film ini tayang ketika ia masih menjalani tugas militer yang ia jalani sejak tahun 2023.

Lee Do Hyun berperan sebagai Bong Gil, dukun baru yang bekerja dengan Hwa Rim (diperankan Kim Go Eun) dalam membebaskan orang-orang yang mengalami kerasukan.

Dalam wawancaranya, Lee Do Hyun mengungkap bahwa film Exhuma adalah sebuah tantangan yang besar baginya. Sang aktor merasa takut karena tidak pernah syuting film sebelumnya.

“Tantangan yang besar dan saya juga merasa sedikit takut karena saya tidak punya pengalamannya (syuting film). Bagaimanapun, ketakutan saya tertutupi dengan panduan yang baik dari sutradara dan para aktor senior,” cerita Lee Do Hyun mengutip Sportschosun.

Lee Do Hyun membuat penampilan yang berbeda dari biasanya. Dalam film Exhuma, ia terlihat memiliki rambut gondrong yang diikat cepol. Badannya juga dipenuhi dengan tato yang ternyata bukan stiker melainkan dicoret demi keperluan film.

“Sejak awal, sutradara memberi saya ide dan berkata, “Aku mau Bong Gil punya kesan pertama yang kuat. Jika kamu setuju, aku mau rambutnya diikat atau dibiarkan terurai dengan wig dan badannya tertutupi tato” katanya meniru sutradara Jang Jae Hyun.

“Saya setuju dan berpikir “Kapan lagi aku bisa dapat kesempatan seperti ini?” kata Do Hyun.

Tidak berhenti di situ, Lee Do Hyun juga belajar bahasa Jepang sedikit demi sedikit untuk kebutuhan adegan dalam film Exhuma.

“Saya ingin mendapat petunjuk dari proyek sutradara. Dalam film The Priests, Park So Dam punya adegan ketika dia kerasukan. Saya mempelajarinya secara berulang. Dan saya juga tidak mau bahasa Jepang saya terdengar canggung,” jelas Do Hyun.

“Jadi saya melakukan banyak persiapan seperti mengingat dialog bahasa Jepang sendiri di rumah,” katanya.

Lee Do Hyun juga merasa bangga bisa bersanding dengan para aktor senior seperti Choi Min Sik, Yoo Hae Jin, dan Kim Go Eun. Kekasih Lim Ji Yeon ini sangat dibantu oleh ketiganya selama masa produksi.

“Saya sangat senang. Mereka adalah aktor senior yang saya ingin kerja sama, jadi bertemu dan berbicara dengan mereka adalah sebuah kehormatan. Saya bersyukur saya punya kesempatan untuk bekerja sama dengan mereka,” kata Lee Do Hyun.

Exhuma adalah film yang menceritakan para dukun dan ahli feng shui bekerja sama memecahkan kasus kerasukan yang dialami seorang bayi. Di Korea Selatan, film ini memperoleh 6 juta penonton dalam waktu 11 hari dan memecahkan rekor dari film lainnya.

Di Indonesia, film Exhuma juga sudah memperoleh 400 ribu penonton kurang dari seminggu penayangan di bioskop.