Yoo Haejin dan Kim Goeun Hampir Kerasukan saat Syuting Film Exhuma
Kim Goeun (Instagram @ggonekim)

Bagikan:

JAKARTA - Go Chun-ja dan Lee Da-young, dukun penasihat untuk film Exhuma, menceritakan tentang kejadian-kejadian nyata yang terjadi selama produksi. 

Melansir dari Naver, dalam acara MBN 'Let's Go GO' yang dirilis pada tanggal 27 April, Go Chun-ja dan Lee Da-young menceritakan kejadian di balik layar syuting film ini.

Pembawa acara Kim Yong-man bertemu dengan Go Chun-ja dan Lee Da-young dan bertanya, "Apakah ada sesuatu yang aneh atau berkesan yang terjadi selama pengambilan gambar kuburan?"

Mendengar hal ini, Go Chun-ja dan Da-young Lee langsung menjawab kalau ada kejadian ketika Yoo Haejin dikelilingi oleh aura negatif saat melakukan adegan tersebut.

"Itu terjadi sekitar dua atau tiga kali. Suatu hari, anggota staf merasa tidak enak badan, seolah-olah mereka mengalami nyeri tubuh. Tuan Haejin Yoo juga sakit. Ketika saya melihat, energi di sekelilingnya menyedihkan," tutur Go Chun-ja.

Lebih lanjut, Lee Da-young menambahkan kalau Kim Goeun juga sempat hampir dirasuki oleh sebuah roh yang sering mereka sebut dengan roh Yeonggam. Melihat hal ini, Go Chun-ja langsung mengusir roh itu.

"Adegan yang direkam pada hari itu adalah saat aktris Kim Go-eun sedang syuting 'Singing the Soul'. Itu adalah adegan di mana dia duduk sendirian dan menyanyikan jiwa sambil memainkan gong," cerita Lee Da-young.

"Saya sedang melihat ke arah monitor ketika ada sesuatu yang lewat. Sesuatu itu berdiri tepat di sana. Itu adalah 'roh Yeonggam'. Itu adalah hantu yang sering kami bicarakan. Saya berkata, 'Pergi' dan memberi isyarat untuk mengusirnya," imbuh Go Chun-ja.

Lee Da-young secara khusus mengungkapkan kalau mantra-mantra yang dilakukan oleh Kim Go-eun dan Lee Do-hyun di dalam film Exhuma ini memang berasal dari kitab suci yang sehari-hari digunakannya.

Oleh karena itu tak heran kalau ada kejadian-kejadian mistis saat syuting dilakukan.

"Apa yang dilakukan Kim Go-eun dan Lee Do-hyun sebenarnya menggunakan kitab suci yang kami gunakan, jadi tentu saja, sesuatu bisa saja muncul di lokasi syuting dan seseorang bisa saja dihantui, jadi kami terus mengawasinya," tutur Lee Da-young.