Suzuki Jimny Rainforest dan Black Edition Hadir di Malaysia, Grafis Khusus dengan Harga Segini

JAKARTA- Suzuki Jimny mendapatkan berbagai paket dan edisi khusus dalam beberapa tahun terakhir di Malaysia, dan kini hadir Jimny Rainforest dan Black Edition, yang dibalut dengan warna dan grafis yang cukup jelas.

Dikutip dari laman Paultan, Selasa, 5 Maret, untuk Jimny Rainforest hadir dengan cat warna Jungle Green dan dihiasi dengan kamuflase di sepanjang sisinya, seperti grill depan, rak atap hingga visor pintu. 

Tema kamuflase berlanjut di bagian dalam dengan penutup kaca spion (lengkap dengan grafis Jimny rhino), trim tailgate dan load sill plate, sedangkan pegangan di dasbor dan pintu telah dibalut kulit berwarna coklat. Sementara itu di bagian lain, head unit mendapat bumper berwarna hitam dan abu-abu, serta terdapat karpet unik dan quarter box belakang. 

Sementara itu, Black Edition, sesuai dengan namanya, hadir dalam warna Bluish Black Pearl 3 dan mendapat serat karbon palsu pada gril, penutup kaca spion, penutup ban serep, dan penutup engsel pintu belakang, ditambah rak atap, pelindung pintu. Pada bagian dalam hadir dengan nuansa yang nyaman, dimana hadir dengan jok kulit Nappa dua warna gratis.

Tak ada perubahan mesin pada Jimny tersebut, dimana masih menggendong mesin VVT K15B 1,5 liter natural-aspirated yang menghasilkan tenaga 100 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Semua itu disalurkan ke keempat roda melalui gearbox otomatis empat kecepatan dan sistem penggerak empat roda paruh waktu. 

Soal harga, Rainforest dijual dengan harga 168.900 ringgit atau kisaran Rp562 jutaan, sedangkan, Black Edition sedikit lebih mahal dimana ada di angka 171.900 ringgit (Rp572 jutaan), menariknya harganya lebih murah dari versi standar di Malaysia yang menyentuh 174.900 ringgit (Rp528 jutaan).