Lexus NX Tampil dengan Varian Overtrail, Miliki Kemampuan Melibas Lintasan Off-Road

JAKARTA - Lexus, merek otomotif mewah dari Jepang secara resmi meluncurkan pembaruan pada model NX untuk pasar Jepang dengan penambahan varian Overtrail untuk performa mumpuni di lintasan off-road. Tipe ini sebelumnya telah hadir pada GX yang memiliki desain lebih kaku.

Menurut laporan Carscoops, Sabtu, 2 Maret, SUV tersebut mendapatkan beberapa perlengkapan standar, seperti satu set pelek 18 inci terbaru dengan peningkatan ground clearance hingga 15 mm.

Dihadirkan juga ban segala medan yang dapat meningkatkan kemampuan off-road pada model ini. Selain itu, tipe Overtrail juga memiliki Adaptive Variable Suspension yang diklaim miliki kemampuan meredam guncangan pada permukaan tidak rata.

Pembaruan untuk model 2024 ini juga mencakup suspensi yang disetel ulang demi meningkatkan kenyamanan berkendara dengan menambahkan penyangga ekstra.

Semua tipe memiliki konfigurasi All-Wheel Drive (AWD) dan mendapatkan mode Trail yang ditingkatkan. Kemudian, varian seperti NX350, NX350h, dan NX450h+ diklaim memiliki performa lebih baik.

Sementara pada bagian eksteriornya dihiasi oleh aksen hitam pada bagian pelek, grill, hiasan jendela, gagang pintu, tutup kaca spion, dan roof rail. Lalu, bagian dalamnya dihiasi dengan warna monolith dan hitam eksklusif pada bagian jok dan aksen kayu pada door card.

Edisi Overtrail hadir pada model NX350 yang memiliki mesin non-elektrifikasi 2,4 liter, kemudian versi hybrid NX350h bermesin 2,5 liter, dan NX450h+ 2,5 liter dengan sistem plug-in hybrid (PHEV).

Hadir sebagai SUV mewah di negeri Sakura, Lexus NX model 2024 tersebut dibanderol mulai 4,850 juta yen hingga 7,725 juta yen (setara Rp507,3 jutaan hingga Rp808,1 jutaan). Harga tersebut belum termasuk opsi personalisasi lainnya.