Wali Kota Tangsel Intruksikan Anak Buahnya Bekali ART di Rumah Asuransi

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menginstruksikan kepada aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya untuk membekali Asisten Rumah Tangga (ART) di rumahnya untuk dibekali asuransi BPJS ketenagakerjaan maupun kesehatan.

Hal ini dilakukan karena melihat potensi kecelakaan dan beban kerja ART cukup berat. Namun minim dalam perlindungan keselamatan kerja dan kesehatan.

“Saya akan mengeluarkan instruksi supaya ASN bisa mengasuransikan pekerjanya untuk dibayarkan, minimal untuk asuransi kematian dan asuransi kecelakaan kerjanya,” kata Benyamin di Pusat Pemerintah Tangerang Selatan, Rabu, 28 Februari.

Ia juga mengatakan pembekalan asuransi BPJS yang diberikan akan dimulai dari tingkat ASN dulu. Jika nantinya program ini berjalan baik, ia bakal menerapkan ke seluruh pegawai di lingkup Pemkot Tangsel.

Benyamin menargetkan, untuk tahap awal program ini, 20 ribu tenaga kerja yang dipekerjakan ASN bisa tercover dalam asuransi BPJS.

“Kalau program ini direspon baik saya akan lanjutkan kepada karyawan lainnya, apakah status PPPK, TKS, dan sebagainya. Sepanjang kriteria para tenaga supporting ini mendapatkan upah dari mereka,” tuturnya.