Tampil di IIMS, Suzuki Marine Pamerkan 4 Mesin Tempel Kapal Ramah Lingkungan

JAKARTA - Suzuki Marine, divisi Suzuki yang mengkhususkan diri dalam penjualan mesin tempel kapal di Indonesia, memperlihatkan beragam mesin tempel kapal 4-stroke ramah lingkungan dalam ajang IIMS 2024. 

Mesin-mesin ini ditanamkan pada unit kapal pancing dan catamaran, mengusung tema "Preserving Our Oceans, Legacy for Generations", Suzuki mengajak pelanggan untuk memperhatikan kebersihan laut demi generasi mendatang. Pesan ini diperkuat melalui dua sesi talkshow yang diadakan di booth Suzuki Marine.

Aceng Ulumudin, Kepala Departemen Suzuki Marine PT SIS, menyampaikan langkah berani Suzuki Marine dalam menyematkan inovasi teknologi ramah lingkungan pada mesin tempel kapal. Menurutnya, inovasi tersebut tidak hanya meningkatkan performa produk, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masa depan generasi berikutnya.

"Suzuki Marine telah turut serta dalam program Indonesia Boating Gathering selama 5 tahun berturut-turut, yang diadakan dalam pameran IIMS. Kami yakin bahwa inovasi teknologi kami, yang fokus pada performa produk dan ramah lingkungan, menjadi keunggulan utama produk OBM Suzuki. Kami percaya bahwa kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder dan komunitas akan mempercepat pertumbuhan industri perkapalan di Indonesia dan menjaga keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang," kata Aceng dalam pernyataannya pada Rabu, 21 Februari.

Di booth Suzuki Marine, terdapat berbagai mesin tempel kapal 4-stroke unggulan Suzuki, antara lain DF325A, mesin tempel satu-satunya di Indonesia dengan teknologi baling-baling ganda (Dual Propeller); DF200 yang dipasang pada kapal aluminium hasil kerjasama dengan Morey Marine Indonesia; DF115B dengan teknologi Microplastic Collecting Device yang dipasang pada dua kapal buatan Terafulk; serta DF20A, mesin tempel 4-stroke andalan nelayan di Indonesia. Mesin-mesin tempel kapal Suzuki menggunakan berbagai teknologi untuk mendukung efisiensi bahan bakar dan ketangguhan penggunaannya, seperti Lean Burn Control System yang meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Selain memamerkan mesin tempel kapal ramah lingkungan, Suzuki Marine juga mengadakan talkshow edukatif di hall B2 yang dapat diikuti oleh seluruh pelanggan yang hadir di lokasi. Selama IIMS 2024, Suzuki Marine juga menawarkan paket penjualan mesin tempel kapal dan unit kapal dengan harga kompetitif bagi pelanggan yang melakukan pembelian di booth Suzuki Marine.

Sebagai produsen mesin tempel kapal di Indonesia, Suzuki Marine berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, tidak hanya dalam hal produk, tetapi juga dalam pelayanan terbaik dan penyediaan suku cadang.

"Kehadiran kami di ajang IIMS 2024 memberikan kesempatan positif bagi Suzuki Marine untuk berinteraksi lebih dekat dengan konsumen dan calon konsumen. Kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pelanggan untuk segmentasi mesin tempel kapal, sambil juga menyediakan jaringan dan layanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia, guna mendukung kebutuhan pelanggan kami dan potensi kelautan serta perikanan nasional," pungkas Aceng.