Sokonindo Boyong Mobil Listrik Seres E1 di IIMS, Tawarkan Ragam Program Menarik

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile turut menghadirkan kendaraan penumpang dalam kota Seres E1, pada ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024.

Achmad Rofiqi, Marketing Head, PT Sokonindo Automobile, mengatakan bahwa mobil listrik Seres E1 yang diproduksi lokal di Indonesia ini merupakan bukti, dan dukungan serius Seres untuk berpartisipasi dalam pengembangan industri otomotif nasional khususnya dalam percepatan transformasi menuju elektrifikasi kendaraan yang merupakan kebijakan strategis jangka panjang pemerintah. 

"Mobil listrik Seres E1 yang kami luncurkan sejak tahun lalu diharapkan mampu mendukung program kebijakan pemerintah Indonesia dan berperan aktif dalam proses transisi menuju era mobil listrik sekaligus melayani kebutuhan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan," katanya, dalam keterangan pada Selasa, 20 Februari. 

Selama pameran IIMS 2024 berlangsung, Seres menawarkan beragam program promosi yang sangat menarik bagi konsumen yang berminat untuk memiliki mobil listrik Seres E1. Pengunjung yang bertransaksi selama pameran berlangsung, dapat menikmati program IIMS 2024 dengan leasing khusus berupa, bunga 0 persen untuk tenor 6 bulan sampai 2 tahun berlaku untuk pengguna Maybank & CIMB

Niaga, tenor hingga 6th (berlaku untuk pengguna CIMB Niaga), free provisi 0 persen (berlaku untuk pengguna Adira Finance, Mitsui Finance, CIMB Niaga Finance & Mandiri Tunas Finance), DP mulai 20 persen (berlaku untuk pengguna Adira Finance, Mitsui Finance, CIMB Niaga Finance & Mandiri Tunas Finance, free wall charger, voucher PLN dan masih banyak lagi.

Sebagai tambahan informasi, Seres E1 hadir dengan dua varian, yaitu E1 Type B yang dipasarkan dengan harga Rp 189 juta dan E1 Type L yang dibanderol dengan harga Rp. 219 juta (on-the-road Jakarta). Dengan harga ini, maka Seres E1 saat ini merupakan mobil listrik yang paling kompetitif dibanding pesaing di kelas yang sama.

Ukuran kendaraan yang ringkas, dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm,m dan wheelbase sepanjang 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm membuat Seres E1 mampu dikendarai dengan lincah di jalur perkotaan.

Mobil Seres E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh untuk Type B yang mampu menempuh jarak maksimal sepanjang 180 km dalam satu pengisian penuh. Daya baterai Seres E1 dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 jam menggunakan instalasi listrik yang digunakan di rumah sehari-hari dan juga praktis ketika mengisi daya di SKPLU dengan tersedianya EV plug AC Type2 yang sesuai dengan standar yang digunakan di Indonesia. 

Sedangkan Seres E1 Type L memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 km. Baterai ini juga sudah lulus sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.