Film Women from Rote Island Sumbangkan 2,5 Persen Pendapatan untuk Korban Pelecehan Seksual

JAKARTA - Film Women from Rote Island akan segera hadir di bioskop Indonesia pada 22 Februari mendatang setelah sebelumnya berkeliling dari satu festival ke festival, baik dari luar maupun dalam negeri.

Dalam konferensi pers, produser Film ini, Rizka Shakira menuturkan terkait biaya yang dihabiskan untuk memproduksi film ini. Ia sempat mendapatkan komentar terkait penggunaan artis lokal yang berasal dari Indonesia Timur.

"Banyak yang ngomong 'Tidak pakai artis mungkin budgetnya sedikit' mungkin disini aku bisa memberikan kisaran kali ya," kata Rizka Shakira di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari.

Secara terbuka ia menuturkan kalau film ini mengeluarkan biaya di atas Rp 12 M. "Budget film ini di atas Rp12 milyar," sambungnya.

Mengangkat film terkait kekerasan seksual, Rizka menjelaskan kalau 2,5% dari pendapatan film ini nantinya akan disumbangkan kepada korban kekerasan seksual.

Di mana sebelumnya beberapa pemain sudah pernah mendatangi para korban untuk mendengarkan cerita mereka secara lebih detail.

"Dan pernah juga ngobrol dengan beberapa komunitas, kita juga mendatangi korban bersama Orpa yang sampai putingnya dicabut pakai tang," paparnya.

"Film ini seperti saya bilang semoga dengan film ini kalau bisa menstop kekerasan seksual. Jadi kita masih memberlakukan 2,5 persen dari pendapatan kita untuk para korban kekerasan seksual," pungkasnya.