Sinopsis Drama China Fighting for Love: Kisah Jenderal Wanita di Masa Dinasti Xia Selatan

JAKARTA - Drama Fighting for Love menjadi salah satu drama yang banyak diperbincangkan pada tahun ini. Drama bertema sejarah ini diperankan Zhang Tian Ai sebagai karakter jenderal wanita dan perjuangannya di era tersebut.

Drama ini diadaptasi dari novel bertajuk A Mai Cong Jun dari Xian Cheng dan turut diperankan oleh sederet aktor papan atas.

Berikut sinopsis lengkap drama Fighting for Love:

Fighting for Love menceritakan jenderal wanita bernama A Mai (Zhang Tian Ai) yang hidup di era dinasti Xia Selatan. Dengan pangkatnya yang tinggi, A Mai tampil berbusana feminim dalam pertempuran.

Di masa lampau, A Mai adalah anak dari seorang pejabat bernama Jingguo sekaligus menjadi saksi dari pembantaian keluarganya. Ia mengetahui pelaku pembunuhan itu adalah Chen Qi (Sun Shao Long), orang yang ia kenal sejak masih kecil.

A Mai melarikan diri dan menyamar menjadi seorang pria. Dalam pelariannya, ia menyimpan dendam untuk Chen Qi dan belajar beladiri secara konsisten.

Suatu hari, sebuah kejadian mempertemukan A Mai dengan Shang Yi Zhi (Zhang Hao Wei) yang menjadi sahabatnya. A Mai juga mendaftar sebagai prajurit dan mengalami kenaikan pangkat karena kemampuannya.

Ketika menjabat sebagai jenderal, A Mai memiliki musuh bernama jenderal Chang Yu Qing (Wang Rui Chang). Mereka mengalami masa sulit yang justru mendekatkan keduanya. Perang yang ada di hadapan mereka membuat A Mai harus menggeser urusan pribadinya demi membela bangsanya.

Drama Fighting for Love memiliki 36 episode dan bisa disaksikan setiap Senin hingga Kamis di iQiYi.

>