Perjalanan Penuh Hambatan Real Madrid Menuju Leipzig, Sempat Kecelakaan

JAKARTA - Real Madrid harus bertandang ke Red Bull Arena untuk menghadapi RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu, 14 Februari 2024, dini hari WIB.

Perjalanan mereka menuju Jerman ternyata penuh hambatan. Aksi mogok di Bandara Leipzig membuat Los Blancos mesti mengatur rencana ulang perjalanan mereka agar tetap sampai tepat waktu.

Alih-alih penerbangan langsung ke Leipzig, pesawat Madrid malah mendarat di Erfurt pada Senin, 12 Februari 2024, pukul 11.38 waktu setempat.

Alhasil, Madrid mesti melanjutkan perjalanan ke Leipzig melalui jalur darat, tepatnya naik bus. Jarak Erfurt ke Steigenberger Grandhotel Handelshof, Leipzig, terbilang jauh, sekitar 160 kilometer.

Hanya saja, perjalanan bus itu nyaris berakhir tragis bagi skuad Carlo Ancelotti.

Sebuah sedan bertabrakan dengan bus tim Madrid di Jalan Raya A4 antara Eichelborn dan Nohra. Pengemudi sedan itu mengabaikan bus saat berpindah jalur dan membuat kaca spion sedan tersebut pecah.

"Tingkat kerusakan pada bus Real Madrid masih belum jelas. Namun, mereka sempat berhenti sejenak. Untungnya, semua yang terlibat melanjutkan perjalanan tanpa insiden," tulis surat kabar Jerman, Bild.

Beruntung, skuad dan staf teknis Real Madrid yang berada di dalam bus tidak merasakan benturan dan dapat melanjutkan perjalanan tanpa kendala apa pun.

"Seorang penggemar yang merekam bus di dalam mobilnya kehilangan kendali. Dia kehilangan pegangan pada kemudi dan terpental. Kami tidak menyadarinya. Orang-orang yang datang dengan bus di belakang kami melihatnya," kata sumber Madrid kepada Marca.

Sekitar pukul 14.40 waktu setempat, Real Madrid akhirnya tiba di hotel tim, Steigenberger, yang terletak di pusat kota Leipzig.

Sementara itu, begitu tiba di hotel, pengemudi bus mengatakan terdapat goresan jelas akibat benturan dengan spion mobil sedan tersebut.