Pria Paruh Baya Main Drum dengan Peralatan Seadanya, Warganet Kritik Drumer Muda

JAKARTA - Seorang pria paruh baya viral dan diperbincangkan warganet karena kemampuannya dalam bermain drum.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @kalfinthalib, tampak seorang pria bermain drum untuk mengiringi lagu Penasaran yang dipopulerkan Rhoma Irama. Dari yang terlihat di video, tampak ia bermain di sebuah acara yang tidak terlalu besar.

Adapun, video tersebut diunggah kembali oleh akun Instagram Indomusikgram. Pria tersebut disorot karena mampu menjaga tempo lagu dengan stabil.

“Tanpa ear monitor tapi bisa ngejagain tempo. Jam terbang bapaknya tinggi nih,” tulis Indomusikgram dalam keterangan unggahan, Senin, 12 Februari.

Permainan pria tersebut memang layak diacungi jempol. Tanpa alat bantu serta pola permainan yang rumit dengan fills dan sinkop, ia mampu menjaga tempo lagu tetap stabil.

Beberapa musisi Tanah Air pun ikut berkomentar dan memberikan pujian kepada pria tersebut. Salah satunya adalah Rio Alief yang memberikan emoji api dalam komentarnya.

“(emoji api) Nusantaraku,” tulis Sandhy Sondoro dalam kolom komentar.

“TOP (emoji api) ktauan dari dl ‘mainnya jauh pulangnya pagi’ nih bapak, real jam terbang tinggi. Jaman dl mana ada band sequencer2an pake in ear? Jam terbang tinggi kuping langsung deket speaker,” tulis Adit Element.

Namun, unggahan tersebut juga membuat warganet menyuarakan pendapatnya terkait banyaknya drumer muda yang biasa menggunakan ear monitor untuk membantu permainannya.

“Jaman dulu kalo manggung ga pake ear monitor kok, yg penting timing dan chemistry-nya,” komentar akun @ard***.

“Drumer sekarang lemah.. tanpa ear monitor aja gak bisa.. kaya gini dong keren haha,” tulis akun @rig***.