Alasan Raffi Ahmad Enggan Laporkan Penyebar Hoaks Pencucian Uang

JAKARTA - Raffi Ahmad mengatakan kalau ia tidak ingin melanjutkan kabar bohong terkait dirinya yang diduga melakukan pencucian uang oleh pihak National Corruption Watch ke jalur hukum.

Ia menuturkan alasannya tidak ingin memperpanjang masalah ini karena tak ingin memiliki musuh dan hanya sekedar mengklarifikasi terkait kabar bohong tersebut.

"Enggaklah, aku bukan, aku darindulu lapor lapor begitu, ah enggak. Kata bang hotman juga ngapain kalau memang enggak. Aku hanya ingin berklarifikasi dan bertabayun saja, sudah enggak ada," kata Raffi Ahmad di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 5 Februari.

"Gue nggak mau lapor lapor, gue enggak pernah mau punya musuh, gue mau santai saja," sambungnya.

Awalnya Raffi tidak ingin menanggapi terkait kabar bohong ini, karena ia sudah terbiasa dengan berita-berita bohong mengenai dirinya. Namun menurut Raffi hal ini sudah memengaruhi kredibilitasnya.

"Wah karena biasa saya biasa diberitakan hoax, cewek cewek, ini ini itu itu. Maksudnya kalau untuk urusan tapi intinya kalau yang seperti itu yang ke personal aja saya nggak pernah mau undang media, saya nggak pernah klarifikasi tapi ini masalahnya ini menyangkut kredibilitas," paparnya.

Namun untuk kejadian ini, Raffi meminta tolong agar tidak ada lagi berita-berita bohong yang menyesatkan terkait dirinya. Apalagi berita ini tersebar ketika masa-masa pemilu sedang panas-panasnya.

"Jadi ya minta tolong kalau berita yang menyesatkan atau merugikan seperti ini ya janganlah. Apalagi kita juga sadar kok ini tahunnya pemilu. Ini kan saya juga memang menjadi salah satu garda terdepan masuk lingkaran ring satu untuk salah satu paslon," tuturnya.