Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Perubahan BMW Seri-4 Facelift 

JAKARTA - BMW, merek otomotif premium asal Jerman resmi mengenalkan versi facelift dari model Seri-4 yang menawarkan perpaduan antara kesenangan berkendara dengan tampilan sporty dan elegan. Pabrikan menyegarkan dua versi model, yakni Coupe dan Convertible.

Dilansir laman perusahaan, Kamis, 1 Februari, BMW memperbarui visual Seri-4 Coupe dan Convertible dengan mempertajam profil melalui garis-garis yang khas sehingga terpancar aura kemewahan dan modern pada model tersebut.

Pembaruan desain mencakup bagian depan dengan pencahayaan LED ramping dan grill ginjal khas merek yang tersusun rapi secara vertikal. Bagian saluran udara bagian depan juga terlihat lebih mencolok, baik dengan paket standar maupun M Sport.

Kedua model ini juga ditawarkan dengan tiga opsi roda berukuran 19 inci, meliputi pelek ringan M terbaru dengan pola palang ganda dengan warna Jet Black atau dual-tone. Kemudian, pelek ringan BMW Individual juga dihadirkan dengan pola palang ‘Y’ dan diberi sentuhan warna Midnight Grey.

Berpindah ke bagian interior, Seri-4 facelift hadir dengan jok bertema sport sebagai standar dilengkapi dengan setir kemudi desain terbaru. Layar ‘BMW Curved Display’ juga terlihat lebih segar dengan sentuhan modern.

Tampak bahan berkualitas tinggi yang dibuat dengan cermat serta konsep pengoperasian baru untuk sistem ventilasi dan pengatur suhu menambah daya tarik premium kokpit. Di antara fitur-fitur baru yang mutakhir adalah versi permukaan kursi yang tersedia secara opsional yang memulai debutnya di BMW Seri-4 Coupe baru dan diproduksi menggunakan metode yang lebih ramah lingkungan.

Dalam BMW Curved Display, hadir juga evolusi teknologi terbaru BMW iDrive dengan QuickSelect, yang didasarkan pada perangkat lunak BMW Operating System 8.5 menawarkan kecanggihan kelas atas.

Berbicara soal performa, BMW Seri-4 facelift menawarkan efisiensi sistem mild-hybrid dengan baterai 48V digabungkan dengan mesin bensin dan diesel.

Dibekali mesin 6-silinder diesel, baik model Seri-4 terdiri dari 430d Coupe dan 430d Convertible memiliki tenaga hingga 286 dk. Sedangkan, lini mesin 4-silinder bensin menawarkan tenaga 184 dk dan 245 dk, serta diesel berkekuatan 190 dk.

Baik versi Coupe maupun Convertible akan diproduksi di pabrik Dingolfing, Jerman, milik BMW Group dan akan diluncurkan secara global mulai Maret mendatang.