BYD Atto 3 Dilengkapi dengan Senar Bas di Bagian Penumpang Belakang, Apa Fungsinya?

JAKARTA - BYD Atto 3 memiliki beberapa perbedaan dengan dua model lainya di Indonesia, yaitu Dolphin dan Seal, salah satunya ada hal unik yang disematkan pada bagian penumpang, belakang yakni tiga senar bas berwarna merah. 

Menariknya, penumpang belakang bisa memainkan senar bas tersebut. Namun sebenarnya apa fungsi dari senar bas yang ada di Atto 3 tersebut? Kali ini Head of Product PT BYD Motor Indonesia, Bobby Bharata, angkat bicara. 

"Senar yang disematkan mempresentasikan desain maskulin, dan estetika kendaraan," katanya, saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Senin, 29 Januari. 

Lebih lanjut ia mengatakan, senar bas yang disematkan tidak ada fungsi khusus, sebab kalau pakai plastik di door trim akan memakan tempat. Artinya, dengan pengaplikasian senar bas door trim semakin luas. 

"Kalau pakai plastik di door trim itu makan tempat, makanya dibikin kayak begitu,” paparnya. 

Selain itu ia memastikan ketika senar putus bisa diganti di jaringan dealer BYD, kini baru ada tujuh dealer resmi yang berlokasi di Tebet, Sunter, Kalimalang, Tangerang, Depok, Bandung dan Medan. 

Ia juga tak menjabarkan detail terkait penggantian senar bas tersebut ketika mengalami masalah, seperti putus pada beberapa bagian. 

"Seandainya 'senar gitar' di pintu mobil listrik BYD Atto 3 dan Dolphin putus, maka pemilik bisa melakukan pergantian di dealer resmi terdekat," paparnya. 

Sebagai informasi, BYD Atto 3 merupakan mobil listrik yang masuk ke dalam segmen SUV. Dilengkapi dengan desain sporty, mobil satu dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Termasuk Near Field Communication atau NFC key function untuk membuka pintu kendaraan.

Pemilik mobil hanya tinggal menempelkan kartu NFC ke perangkat penerima (receiver) di bagian spion kanan, dan pintu secara otomatis akan terbuka.