Keluar Rehabilitasi Narkoba, Revaldo Sibuk Buka Jasa Konseling ke Sesama Teman

JAKARTA - Artis Revaldo mengakui kalau ia sudah selesai melaksanakan rehabilitasi selama hampir 6 bulan lamanya di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido beberapa waktu lalu.

Melihat hal ini, Revaldo mengaku bersyukur karena bisa menyelesaikan seluruh program rehabilitasi secara utuh. Kini ia banyak mengisi seminar mengenai pengalaman hidupnya selama ini.

"Iyaa gue di Lido, itu asli gue jalanin program full sampai kelar. Duh lupa gua (keluar kapan), masih program juga tapi sekarang gue cuman ikut seminar aja. Jadi sekarang gue berbagi cerita apapun yang bisa gue bagi," kata Revaldo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Januari.

Bukan hanya sekedar mengisi seminar terkait narkoba, pemilik nama asli Revaldo Fifaldi Surya Permana ini juga sibuk membuka jaga konseling untuk sesama teman terkait kesehatan mental.

"Paling bantuin temen, terus diskusi soal perkantoran, akting sama temen-temen yang butuh konseling juga. Banyak lah (konselingnya), soal mental health ya gue sih jatohnya kayak teman ngobrol kasih perpektif baru," paparnya.

Bukan tanpa alasan, hal ini ia lakukan karena merasa selama ini sudah banyak dibantu oleh teman-temannya sehingga ia ingin membalas budi mereka dengan membuka konseling.

"Setahun belakangan ini lumayan lah ya. Kan banyak ya temen-temen yang mentok terus ngobrol sama gue jadinya kayak ‘oh saling bantu tuh penting’ karena kadang gue juga kebantu sama mereka," jelas Revaldo.

"Gue kebantu sama orang lain juga, karena orang lain juga gua bantu. Jadi gue bantu orang supaya orang bisa bantu gue juga," pungkasnya.