Memang sih M-Cash Tidak Meng-endorse Raffi Ahmad, tapi Anak Usaha Mereka Kerja Sama dengan RANS Entertainment

JAKARTA - Awal Januari 2021 lalu, ramai diperbincangkan tentang selebritis sekaligus influencer Raffi Ahmad perdana berinvestasi di pasar modal dengan membeli saham PT M Cash Integrasi Tbk. Saat itu pihak M Cash membantah pihaknya meng-endorse suami Nagita Slavina tersebut, namun kali ini terkuak maksud sebenarnya dari aksi Raffi Ahmad.

Pria berusia 34 tahun itu melakukan kerja sama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) yang merupakan anak usaha M Cash. DMMX menggandeng talent agency milik Raffi Ahmad yakni, RANS Entertainment (RANS) untuk membangun platform pemasaran media sosial digital dan pendirian Joint Venture (JV), PT DMMX Rans Digital (DIGIRANS) yang akan mengelola platform tersebut.

RANS entertainment adalah talent agency yang mengelola lebih dari 300.000 content creator dan influencer media sosial di Indonesia. Dalam kemitraan ini, DMMX, perusahaan infrastruktur pemasaran digital, bekerja sama dengan RANS Entertainment sebagai creative content creator guna meningkatkan distribusi dan jangkauan konten yang diproduksi oleh talent RANS.

Presiden Direktur DMMX sekaligus DIGIRANS, Budiasto Kusuma mengungkapkan, dengan kemitraan bersama RANS dan content creator serta influencer mereka, DMMX berupaya untuk terus memperluas kemampuan pemasaran dan periklanan digital ke dalam lingkup lanskap media sosial yang berkembang di Indonesia.

"Wajah para talent RANS yang segar dan akrab akan meningkatkan daya pikat dan daya tarik dari strategi pemasaran kami. Platform ini juga akan memberdayakan content creator untuk meningkatkan distribusi dan monetisasi konten unik mereka yang akan memberi mereka lebih banyak insentif untuk menghasilkan konten yang lebih baik yang dapat menghibur penggemarnya," katanya, dikutip dari keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu 24 Februari.

Saat ini, akun Instagram RANS Entertainment memiliki 1,5 juta followers, @raffinagita1717 memiliki lebih dari 50 juta followers, sedangkan channel YouTube RANS Entertainment memiliki lebih dari 19 juta subscribers. Platform ini memungkinkan content creator mendapatkan eksposur yang lebih besar ke basis audiens yang lebih luas dan meningkatkan interaksi digital dengan penggemar mereka.

"Melalui kolaborasi talent RANS, kami berharap dapat melihat peningkatan pada viralitas dan keramahan media sosial dari kemampuan pemasaran/ periklanan digitalnya," kata Budiasto.

Raffi sendiri mengaku sangat senang bermitra dengan DMMX. Ia ingin membangun platform yang dapat membawa konten RANS Entertainment ke basis penonton yang lebih luas.

"Melalui platform ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan talent kami dengan basis penggemar mereka dan melibatkan generasi baru Indonesia dengan ide dan produk baru. Kami juga berharap dapat melihat platform ini menjadi wadah untuk bertukar ide antara pembuat konten dan membina talent baru," kata Raffi.

Seiring berkembangnya platform pemasaran media sosial digital, DMMX berupaya memperkenalkan lebih banyak fitur ke dalam platform yang dapat membantu content creator dan influencer berkolaborasi dengan brand dan perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan nilai komersial konten mereka.

Sejalan dengan itu, seiring dengan peningkatan partisipasi platform dari waktu ke waktu, platform ini dapat bertindak sebagai marketplace untuk ide, produk, dan layanan baru juga menghubungkan penggemar, bakat, dan brand di dalam satu platform.