Emtek Milik Konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja Berani Gelontorkan Rp248 Miliar Caplok 17 Persen Saham RANS, Seberapa Menarik Perusahaan Milik Raffi - Nagita Itu?
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - RANS Entertainment milik pasangan artis Raffi Ahmad - Nagita Slavina mendapatkan investasi sebesar Rp248 miliar dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. Investasi perusahaan milik konglomerat Eddy Kusnadi Sariatamdja itu dilakukan melalui PT Indonesia Entertainmen Grup.

Sekretaris Perusahaan Elang Mahkota Teknologi (Emtek), Titi Maria Rusli mengungkapkan bahwa kerja sama antara Emtek dan RANS Entertainment adalah melalui PT Indonesia Entertainmen Grup yang merupakan anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Sementara SCMA sendiri merupakan anak perusahaan dari Emtek yang menaungi dua saluran TV nasional yaitu Surya Citra Televisi (SCTV) dan Indosiar Visual Mandiri (Indosiar).

"Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainmen Grup akan dilakukan melalui penyetoran untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp248 miliar," tulis Titi dalam penjelasan Emtek di laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Minggu, 14 November.

Investasi sebesar Rp248 miliar tersebut, ungkap Titi akan dilakukan secara bertahap untuk kepemilikan saham berkisar 17 persen pada RANS Entertainment.

Melalui investasi tersebut, secara bisnis Titi menjelaskan bahwa grup Emtek mengharapkan dampak sinergi di mana klien-klien grup perseroan ataupun para pengiklan dapat mendapatkan one-stop service dari ekosistem grup emiten ini.

"Selain itu, grup perseroan juga mengharapkan pertumbuhan market share yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan profitabilitas perseroan secara konsolidasi," ungkapnya.

RANS Entertainment sendiri merupakan kanal Youtube channel milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang kini sudah memiliki 22 juta follower. Menurut website penelusuran akun media sosial, Social Blade, kanal tersebut berada di peringkat 4 di Indonesia dan 67 di bidang entertainment.

Berdasarkan data Social Blade, RANS menghasilkan pendapatan sekitar 21.700-347.300 dolar AS atau jika dirupiahkan yakni sebesar Rp303,80 juta hingga Rp4,8 miliar. Sedangkan untuk estimasi pendapatan per tahun yakni sekitar 260.500-4,2 juta dolar AS atau sebesar Rp3,64 miliar hingga Rp58 miliar.

RANS Entertainment mengusung banyak genre dalam kanal Youtube, di antaranya:

- Blog video

- Daily Vlog of RANS

- Daily Rafathar

- Diary Mamank

- MusikRANS

- Music RANSkustik

- KulinerRANS

- Cooking KelapaRANS

- Jajanan Nagita

- PerjalananRANSveling

- JalanjaRANS

- RANS the World

- Permainan & HiburanRANS

- Esports RANS Challenge

- RANS Prank

- SiniarObrolRANS

- AgamaKajiRANS

- RANSmadhan