Potret Retno Pinasti, Moderator Debat Cawapres Kedua yang Pernah Meraih penghargaan Best Talk Show Presenter Nominee KPI Awards

JAKARTA - Debat capres-cawapres 2024 keempat sudah dilangsungkan kemarin pada 22 Januari. Berbeda dengan tiga debat sebelumnya di mana dipandu oleh sepasang moderator, pada Debat Pilpres 2024 yang keempat ini moderator yang akan memandu jalannya debat adalah dua orang wanita, salah satunya Retno Pinasti.

Retno Pinasti merupakan alumni fakultas bahasa Inggris di Universitas Gadjah Mada dan mengawali karirnya sebagai seorang jurnalis di stasiun televisi swasta TVRI pada tahun 1997 hingga 2001. Di mana dia berpindah dan melanjutkan karirnya di Trans TV.

Mari intip potret Retno Pinasti selanjutnya, yang VOI lansir dari Instagram pribadinya @retnopinasti.

Tidak hanya bekerja di studio, Retno Pinasti juga terlihat senang berjalan-jalan mengeksplor tempat-tempat baru. Salah satunya, dia mengunjungi pantai Mandorak di Sumba Barat Daya. Retno tampil santai mengenakan kemeja dengan celana panjang. Kacamata hitam dan topi dipilih sebagai aksesoris untuk menghalau sengatan matahari.

Masih berfoto di salah satu pantai, kali ini outfit Dinda terlihat lebih casual dengan mengenakan blouse berwarna peach pemberian seorang sahabat. Dipadukan dengan celana pendek warna putih.

Selain potret di alam, Retno Pinasti juga mengunggah satu foto saat dia bekerja sebagai presenter di studio. Saat itu Retno Pinasti, moderator debat capres keempat ini berpose dengan tangan disilangkan, memakai dress bodycon motif colorblock. Gaya Retno Pinasti ini semakin modis dan lengkap dengan open toe heels warna hijau tosca.

Senyum lebar menghiasi wajah Retno saat merayakan Hari Raya Idul Fitri di Vietnam Utara kala itu. Retno Pinasti dikenal karena pendekatannya yang profesional dan netral dalam memoderatori debat.

Foto bareng Abdi Slank, Retno Pinasti tampil dengan gaya feminin yang elegan. Kala itu dirinya memakai inner tanktop warna pink salem dipadu dengan cape blazer putih dan tambahan aksesori scarf warna pink. Gaya itu semakin manis dengan makeup natural nuansa pink di wajah Retno Pinasti.

Saat mengunjungi Kigali, Ibu Kota Rwanda Retno Pinasti begitu senang saat melihat mie instan asal Indonesia dijual di negara tersebut. Tak banyak komen, dia langsung mengambil pose berswafoto dengan deretan mie instan.