2 Pekerjaan yang Rela Dijalani Andhara Early Saat Kesulitan Ekonomi

JAKARTA - Lama tidak terlihat di depan layar kaca, artis Andhara Early menuturkan kalau kini ia menjalankan 2 pekerjaan sekaligus yaitu sebagai supir dan membuka usaha catering karena kesulitan ekonomi.

Dalam sebuah acara televisi, Andhara mencoba menjelaskan awal mula ia menjadi supir antar jemput sekolah teman anak-anaknya. Hal ini berawal dari kekhawatirannya melihat teman anaknya yang tidak dijemput oleh keluarganya.

"Mulanya itu sekitar 2 tahun lalu tapi mulai aku sering lebih seringnya gara-gara nungguin anak, terus lihat ada anaknya teman, kan masih kecil, anak aku perempuan, terus teman-temannya juga seumuran dia, teman sekolah, 'kok dijemputnya sama ojek online?'," ujar Andhara Early dikutip VOI dari YouTube TransTV, Kamis, 18 Januari.

Lalu ia berinisiatif untuk mengajak anak itu ikut bersama dirinya karena masih ada ruang di dalam mobil. Lama kelamaan wanita berusia 44 tahun ini melihat peluang untuk dijadikan layanan antar jemput.

"Terus aku bilang, 'masih ada space di mobil, kenapa nggak coba aku anterin?'. Ternyata orangtuanya malah keberatan, 'ah enggak enak ah kalau dianterin terus, antar jemput aja'. Terus aku kepikiran iya juga ya ternyata banyak lho yang membutuhkan ini dan nggak cuma satu, dua," sambungnya.

Tidak sampai di situ, Andhara juga membuka bisnis catering yaitu bekal untuk anak-anak di sekolahan. Ia mengaku kalau hal ini dilakukan karena ketidaksengajaan ketika ia mengunggah foto bekal sang anak di sosial media.

"Setelahnya. Jadi sushi juga iseng-iseng, karena setiap hari membekalkan anak. Bosanlah anak makan roti mulu, akhirnya ya udah bikin apa deh? Bikin sushi," paparnya.

"Terus iseng posting. Terus tiba-tiba ibu sekolah nanya, 'Apaan tuh mom?', 'Buat anak gue', 'Eh boleh dong mom besok aku nitip anak gue juga buat bekal'. Akhirnya satu, dua, 'kok banyak ya?'. Jualan aja," imbuh Andhara Early.