Sub Merek Chery 'Jaecoo' Bakal Masuk Indonesia Tahun Ini, Hadir di IIMS?

JAKARTA - Chery akan terus menambah ragam pilihan mobil di Indonesia, setelah menghadirkan Omoda E5, pabrikan satu ini akan memboyong sub-merek SUV, Jaecoo ke tanah air. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Brand Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, ketika ditanya kehadiran mereka tahun ini ia memastikan akan menghadirkannya di Indonesia. 

"Tahun ini akan kita bawa (Jaecoo) ke Indonesia," katanya, kepada VOI, Rabu, 17 Januari. 

Namun ia enggan menyebut kapan merek tersebut akan hadir di tanah air, tapi ia memastikan masih tetap di bawah naungan Chery. Apakah pameran IIMS menjadi ajang pembuktian kehadiran merek tersebut? 

"Sebenarnya kita ingin menghadirkan dan membawa konsep juga, tapi sepertinya tidak (IIMS), " tambahnya. 

Bukan tanpa alasan, ia mengatakan Chery Indonesia sedang fokus untuk memperkenalkan mobil listrik Omoda E5. Memang mobil baru ini diperkirakan akak resmi meluncur dalam waktu dekat. 

Seperti diketahui, beberapa kali merek Jaecoo tertangkap kamera sedang diuji jalan di Indonesia, yaitu Jaecoo 7 yang memiliki tampang kalem dan menjadi kandidat yang pas buat melawan Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Soal spesifikasi, Jaecoo 7 ditenagai mesin berkapasitas 1.600 cc, 4 silinder turbo. Dengan mesin itu dapat melepas tenaga 184 dk dan torsi 276 Nm, yang dialirkan ke semua roda (AWD).