Suzuki Swift Mulai Masuk Jaringan Dealer Jepang, Segera Hadir di Pasar Global?

JAKARTA - All-New Swift melakukan debut perdana pada bulan Oktober 2023 dalam gelaran Japan Mobility Show (JMS) dan pada Desember, Suzuki secara resmi memasarkan All-New Swift di Jepang untuk tipe CVT dan Januari 2024 ini dengan tipe 5MT. 

Mobil ini dirancang khusus untuk kalangan muda, mengusung desain 'city car' yang modern dengan berbagai sistem dan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari.

All-New Swift kini telah tersedia di jaringan dealer di wilayah Jepang. Dilansir dari RushLane, Senin, 15 Januari, unit pertama untuk pasar Jepang telah tiba di dealer. Hal ini semakin menguatkan dugaan bahwa model ini akan segera dipasarkan secara global.

Eksteriornya menampilkan desain bulat yang melingkupi seluruh mobil, menciptakan citra yang canggih dengan gaya yang menonjolkan kepribadian dan kinerja berkendara. Fokus pada bagian depan termasuk lampu depan terbaru, DRL LED, dan lampu kabut. Bagian grill juga mendapat sentuhan sporty dengan aksen metalik pada bumper depan, sementara desain bumper yang diperbarui memberikan postur yang berotot.

Bagian samping mengalami perubahan dengan adanya garis karakter baru yang menghubungkan lampu depan dan belakang. Perubahan signifikan lainnya adalah penggunaan pegangan pintu belakang standar, menggantikan posisi pada pilar C seperti model sebelumnya.

Bagian dalamnya juga mengalami transformasi dengan desain yang lebih praktis dan modern. Suzuki Swift terbaru ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 9 inci untuk sistem infotainment yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel. Fitur lainnya termasuk pengatur suhu otomatis yang sama dengan Baleno.

Performa mobil ini didukung oleh teknologi mild-hybrid 48V yang bersinergi dengan mesin bensin 1,2 liter 2-silinder. Efisiensi bahan bakarnya mencapai 25 km/l, menambah nilai positif pada mobil ini. Swift generasi keempat ini juga menyuguhkan opsi pilihan warna terbaru dalam mono-tone atau dual-tone. Perubahan pada lampu belakang dan bumper yang diperbarui menambah kesan segar pada desain hatchback tersebut.