Menang Best Song di Critics Choice, Reaksi Ryan Gosling Jadi Sorotan

JAKARTA - Acara Critics Choice Award 2024 digelar pada Minggu, 14 Januari waktu setempat. Acara ini memberi penghargaan kepada sejumlah serial dan televisi yang dirilis sepanjang setahun sebelumnya.

Aktor Ryan Gosling membawa pulang satu penghargaan untuk kategori Best Song berkat film Barbie. Ia mengalahkan nominasi lainnya termasuk beberapa lagu dari film Barbie yang sudah lebih dahulu memenangkan penghargaan seperti What Was I Made For dari Billie Eillish dan Dance the Night dari Dua Lipa.

Seringkali, para pemenang akan maju ke atas panggung dan memberikan pidato kemenangan mereka. Hal ini berbeda dengan Ryan Gosling.

Ketika lagu I’m Just Ken diumumkan sebagai pemenang Best Song, kamera mengarah kepada Gosling yang berada di audiens. Bukan terlihat senang, Gosling justru terlihat bingung dan curiga kalau kemenangan itu tidak benar.

Presenter kemudian mengumumkan piala akan diterima oleh penulis lagunya Mark Ronson dan Andrew Wyatt serta Ryan Gosling. Namun, hanya Ronson dan Wyatt yang berjalan ke atas panggung sementara Gosling duduk di kursi audiens.

Mark Ronson yang menyadari hal itu menyampaikan terima kasih kepada Ryan Gosling yang membawakan lagu ini.

Ryan Gosling, ini adalah penghargaanmu juga. Kamu membuat dunia, audiens, jatuh cinta dengan lagu ini dan penampilanmu yang tidak tertandingi, jadi terima kasih,” kata Mark Ronson.

Kepada Greta Gerwig - sutradara Barbie, Ronson mengatakan “Fakta bahwa kamu membuat 11 menit untuk lagu prog rock ballad dream balet ini agar laki-laki bisa menangis dan berpegangan tangan, kami selamanya berutang budi untuk itu.”

Ketika ditanya apakah ia menantikan jika Ryan Gosling menampilkan lagu itu di Oscar, Ronson menjawab, “Sangat!”