Brave Search Tambahkan CodeLLM untuk Berikan Jawaban tentang Pemrograman

JAKARTA - Brave Search menguji mengumumkan telah menambahkan CodeLLM yang baru dibuat ke mesin pencarinya, untuk memberikan hasil pencarian terkait kueri pemrograman. 

CodeLLM yang gratis dan terintegrasi di Brave akan menawarkan kepada programer, opsi untuk memasukkan cuplikan kode AI ke dalam hasil pencarian, dengan penjelasan langkah demi langkah dan kutipan sumber untuk referensi dan validasi. 

CodeLLM saat ini tersedia untuk semua pengguna Brave Search, di desktop dan seluler. Untuk mengaksesnya, buka Brave Search dan cobalah memasukkan kueri pemrograman favorit Anda. 

“Kami sangat bersemangat untuk merilis CodeLLM di Brave Search, dan sedang mempertimbangkan sejumlah perbaikan dan penambahan pada kemampuannya,” tulis perusahaan penelusuran itu dalam blognya, dikutip Kamis, 11 Januari. 

“Di atas hasil pencarian, jika jawaban tersebut memungkinkan, akan ada widget untuk memicu respons CodeLLM,” tambah perusahaan lebih lanjut. 

Tidak lupa, Brave juga menyebutkan bahwa CodeLLM dibangun di atas Mixtral, model bahasa besar yang dapat menggunakan perintah teks untuk menghasilkan kode, dan dilengkapi dengan kemampuan unik Brave sebagai mesin pencari. 

Pengumuman hari ini muncul dua bulan setelah Brave merilis asisten bertenaga AI, Leo, untuk semua pengguna desktop.