Google Hadirkan Kemampuan Mentransmisikan Konten TikTok ke Layar TV

JAKARTA - Google mengumumkan pembaruan untuk Chromecast yang kini memungkinkan pengguna untuk dapat mentransmisikan konten TikTok dari ponsel ke TV yang didukung. 

Jadi, mulai sekarang Anda dapat mentransmisikan konten TikTok, termasuk video langsung, dari ponsel dan tablet ke Chromecast dengan dongle Google TV atau TV yang dilengkapi Chromecast, seperti TV TCL QM8 atau TV ULED Hisense U8K. 

“Sejak meluncurkan Chromecast, kami telah berupaya menghadirkan kemampuan transmisi ke lebih banyak aplikasi dan perangkat. Mulai hari ini, Anda dapat mentransmisikan konten TikTok dari ponsel Anda ke perangkat yang dilengkapi Chromecast,” tulis Google dalam pengumumannya selama acara CES 2024. 

Namun, Google mencatat bahwa kemampuan untuk mentransmisikan TikTok ini membutuhkan dua perangkat yang kompatibel di jaringan WiFi yang sama dan pembaruan aplikasi terkini. 

Selain itu, Google juga menegaskan di mana mereka akan meluncurkan kemampuan ini ke lebih banyak perangkat dengan Chromecast bawaan, seperti serial TV LG 2024.

"Dan akhir tahun ini, kami akan memperluas Chromecast bawaan ke LG Hospitality and Healthcare sehingga saat Anda bepergian, Anda dapat terus menikmati acara atau film dari aplikasi streaming di LG TV di kamar hotel Anda, tanpa harus masuk ke setiap aplikasi dan harus ingat untuk keluar setelah selesai,” tambahnya. 

TikTok bergabung dengan lebih dari 3.000 aplikasi seluler yang didukung yang memungkinkan Anda melakukan streaming langsung melalui Chromecast dari Apple, Google, Samsung, serta ponsel dan tablet lain yang kompatibel..

Tidak lupa, Google juga akan meluncurkan fitur transmisi baru tahun ini yang memungkinkan Anda memindahkan apa yang sedang diputar di Spotify dan YouTube Music dari ponsel Pixel yang kompatibel ke Tablet Pixel yang terpasang di dok saat perangkat berada di dekat Anda.