GPX Hadirkan Model GTM250R Edisi Terbatas di Jepang, Hanya Tersedia 150 Unit

JAKARTA- Motor bergaya neo retro selalu mendapatkan hati oleh para penggemarnya, bahkan tak sedikit pabrikan yang memang tidak memiliki sejarah panjang, turut ambil bagian meramaikan pasar. 

Sebut saja merek asal Thailand yaitu GPX yang membuka pintunya pada tahun 2007. Merek ini memiliki beragam pilihan mesin yang terinspirasi gaya retro yang dijual dengan berbagai model di pasar Asia. 

Dikutip dari laman Rideapart, Sabtu, 30 Desember, kali ini jenama asal Thailand tersebut meluncurkan model GTM250R ekslusif untuk pasar Jepang, bahkan hanya tersedia 150 unit saja. 

GTM250R merupakan penerus dari GPX Gentleman Racer 200, yang dikenal hadir dengan mesin terjangkau, namun memiliki nilai jual estetik yang mencuri perhatian. 

Balik ke model GTM250R, di mana hadir dengan desain retro terlihat dari lampu depan yang disematkan penutup, sedangkan bagian tangki bahan bakar, sadel dan bagian belakang semuanya mengikuti garis lurus membuatnya terlihat ramping. 

Bicara jantung pacu, motor satu ini menggendong mesin satu silinder 250 cc, injeksi bahan bakar, dan menghasilkan 20,4 hp. Memang bukan sebuah angka yang membanggakan, tapi tenaganya cukup untuk mengelilingi perkotaan. 

Lebih detailnya, motor ini dilengkapi dengan pelek wire spoke 17 inci, dengan ban yang dikhususkan untuk jalan raya. Sementara itu bicara kenyamanan, disematkan juga suspensi fork depan terbalik dan monoshock belakang dengan penyesuaian preload.

Motor satu ini dilengkapi dengan pilihan tiga warna, terdiri dari hitam, merah dan kuning, dan bagi Anda yang ingin memilikinya harus merogoh kocek 566.500 yen atau kisaran Rp61 jutaan, dan hadir tahun depan.