BMW Kembali Rilis Teaser M5 Touring Terbaru, Diperkirakan Meluncur Pertengahan Tahun Depan

JAKARTA - Setelah meluncurkan generasi Seri-5 dan i5 pada bulan Mei lalu, bukan rahasia lagi jika BMW ingin menghadirkan versi berperforma tinggi tipe wagon, yakni M5 Touring. Pabrikan asal Bavaria ini kembali merilis isyarat mengenai model ini.

Dilansir dari Drive, Rabu, 27 Desember, kabar ini dibuktikan dari sebuah unggahan dari channel resmi ‘BMW M’ yang memperlihatkan bentuk wagon sporty dengan jelas. Mobil itu tampil diselimuti corak kado bertema Natal baru-baru ini.

Diperkirakan bahwa M5 Touring 2025 tidak akan jauh berbeda dengan versi standarnya. Namun, tampilannya lebih agresif dengan bumper dan intake udara yang lebih sporty, lengkungan pelek lebih lebar, knalpot empat unit, dan bagian belakang lebih memanjang.

BMW menjanjikan performa yang mengesankan untuk M5 Touring tanpa mengabaikan kenyamanan. Pabrikan juga telah mengkonfirmasi bahwa versi wagon M5 akan menggunakan drivetrain yang sebagian besar ditenagai oleh listrik.

Perusahaan Jerman ini juga mengonfirmasi M5 Touring 2025 dibekali dengan mesin V8 4,4 liter twin-turbocharged terintegrasi dengan motor listrik yang sama seperti XM. Dengan demikian, wagon tersebut akan memiliki daya hingga 535 kW dan mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam kurang dari 4 detik.

Mengusung teknologi plug-in hybrid (PHEV), mobil tersebut akan memiliki baterai 25,7 kWh yang mampu berjalan dengan tenaga listrik murni sejauh 100 km.

Meskipun menawarkan tenaga yang mengesankan dengan desain lebih agresif, tampaknya peminat model ini harus dibuat menunggu untuk melihat wujud aslinya. Dilaporkan BMW M5 Touring akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan dan dimulai produksinya pada bulan November mendatang.